7 Hal Ini Mempengaruhi Ukuran Payudara Wanita

7 Hal Ini Mempengaruhi Ukuran Payudara Wanita Sumber: vanityfair.com

MATA LELAKI - Bagi seorang perempuan, payudara merupakan salah satu anggota tubuh untuk menunjang penampilannya. Banyak juga wanita yang menjadikan payudaranya sebagai bagian tubuh yang paling disukai sampai dijadikan sebuah aset. Ternyata, ukuran dari payudara wanita dipengaruhi oleh berbagai faktor. Total ada 7 faktor, yang bisa anda lihat di bawah ini.

1. Faktor Genetik

#
Sumber: Pelajaran.co.id

 

Faktor genetik merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi ukuran payudara wanita. Anda bisa melihat dari ukuran payudara ibu atau neneknya, kalau kecil maka kecil, dan kalau besar maka juga akan besar.

2. Usia

#
Sumber: Vanity Fair

 

Ketika terus bertambah usia, maka ukuran payudara wanita juga akan menjadi berubah. Ukuran payudara akan menyusut, apalagi kalau wanita sudah masuk ke usia matang, atau menopause dimana perubahan hormonal akan membuat tubuh mengalami penurunan kadar estrogen di dalam tubuh.

3. Berat Badan

#
Sumber: Bazaar

 

Payudara sendiri, merupakan salah satu bagian tubuh wanita yang cukup kompleks. Karena terdiri dari lemak, dan juga jaringan ikat serta pembuluh darah lainnya. Kalau seorang wanita punya masalah berat badan, maka ukuran payudaranya juga akan berubah.

4. Fase Mentruasi

#
Sumber; CK

 

Ketika wanita mengalami menstruasi, maka payudaranya akan terasa lebih besar dan juga sakit. Akan ada dua fase yang dialami wanita ketika mengalami menstruasi. Fase yang pertama, dimana kadar estrogen di dalam tubuhnya akan meningkat, sehingga akan turut serta merangsang saluran susu, yang membuat payudaranya tampak besar. Fase kedua, merupakan fase dimana hormon progesteron yang ternyata ikut bekerja merangsang yang namanya pembentukan kelenjar susu, sehingga payudaranya akan terasa nyeri.

5. Kebiasaan Olahraga

#
Sumber: popsugar

 

Untuk wanita yang suka berolahraga, maka bisa membuat payudara wanita menjadi tampak lebih besar. Olahraga seperti angkat beban, yang bisa membuat payudara wanita tampak lebih kencang dan juga sempurna.

6. Pil KB

#
Sumber: Reffinery29

 

Ketika menggunakan pil KB, biasanya payudara wanita akan tampak dan ikut membesar. Hal ini karena di dalam pil KB, terdapat hormon estrogen dan juga hormon progesteron.

7. Ketika Hamil

#
Sumber: Merdeka

 

Kehamilan juga merupakan salah satu penyebab ukuran payudara wanita akan berubah. Apalagi, ketika sudah memasuki bulan ke-5 ke atas, dimana kadar progesteron akan meningkat serta bisa untuk merangsang perkembangan kelenjar susu wanita.

Leave a Comment