6 Bir di Dunia Dengan Harga Termahal

6 Bir di Dunia Dengan Harga Termahal

MATA LELAKI - Bagi penyuka bir sejati, pasti tidak akan melewatkan beragam bir di dunia yang eksklusif berkat proses pembuatannya yang tidak biasa dan juga memakan waktu lama hingga mencapai kesempurnaan. Tak heran jika bir tersebut membuat kamu harus rela mengeluarkan uang lebih. Berikut enam bir paling mahal dan terbatas di dunia yang cocok anda nikmati. Anda juga bisa memberi bir ini, sebagai hadiah kepada client bisnis anda.

 

1. LOST ABBEY CABLE CAR KRIEK

#
Sumber : Qraved

 

Bir mahal nomor satu kali ini, berasal dari kota California. Bir ini, berharga $923 atau berkisar IDR 13.000.000 untuk satu botol. Bir ini terbilang spesial dan mahal karena berupa single run brew yang sangat terbatas. Bir langka ini menjadi favorit karena rasa ceri yang segar. 

 

 

2. BREWDOG END OF HISTORY (BELGIAN BLOND ALE)

#
Sumber : Qraved

 

Bentuk botol dari bir ini, sangat unik dan menggemaskan. Terlihat seperti tupai, nyatanya bir ini memang dikemasi menggunakan tupai mati. Tidak lazim memang, dan untuk menikmati bir ini, anda perlu mengeluarkan uang sebesar $765. Tak cuma itu, bir ini juga memiliki tingkat alkohol yang cukup tinggi yaitu 55%!

 

 

3. SAM ADAMS UTOPIAS

#
Sumber : Qraved

 

Bir mahal ini dibuat oleh Sam Adams, brewery terkenal asal Amerika. Bir ini sangat spesial karena brewing, blending, dan proses aging yang sangat rumit dengan kadar alkohol 28%. Jika kamu menikmati bir dengan cita rasa buah, bir ini bisa menjadi salah satu pilihan yang dihargai $199.

 

 

4. PAPIER BY THE BRUERY

#
Sumber : Qraved

 

Bir ini khusus dibuat untuk merayakan hari jadi The Bruery, di mana profit-nya akan disumbangkan untuk charity. Per botolnya dijual dengan harga $100 atau setara dengan Rp 1.4 juta untuk bisa menikmati bir istimewa ini.

 

 

5. SAPPORO SPACE BARLEY

#
Sumber : Qraved

 

Persis sesuai namanya, bir satu ini berasal dari negara Jepang. Uniknya bir ini menjadi bir pertama yang difermentasi di luar angkasa. Wow! Bahan barley untuk bir ini dikirim bersama astronot yang mengangkasa selama lima bulan, lalu barley tersebut digunakan untuk membuat malt untuk Space Barley beer. 

 

 

6. 3 FLOYD’S BARREL-AGED DARK LORD

#
Sumber : Qraved

 

Bir yang dijual seharga $50 ini memiliki kadar alkohol 15% dan difermentasi dengan kopi, vanila Mexico, dan gula India sehingga mempunyai cita rasa yang unik. Per botolnya juga disimpan di barel-barel berbeda, menghasilkan rasa unik dan berbeda satu dengan yang lain. 

Leave a Comment