5 Tripod Terbaik yang Cocok Digunakan Fotografer Profesional

5 Tripod Terbaik yang Cocok Digunakan Fotografer Profesional Sumber: plazakamera.com

MATA LELAKI - Tripod adalah alat stan untuk membantu agar badan kamera bisa berdiri dengan tegak dan tegap. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi kelelahan fotografer dalam mengambil gambar dan mengurangi noise yang ditimbulkan oleh guncangan tangan fotografer.

Tripod juga bisa membantu agar foto lebih tajam dan sangat stabil, selain itu untuk foto personal tripod juga bisa digunakan dengan mengatur timer. Biasanya para fotografer baru menggunakan tripod saat menggunakan shutter speed di bawah angka 30 yang sangat mungkin terjadinya noise. Namun tahukah anda, ternyata memilih tripod tidak bisa sembarangan, karena jika salah, tripod tidak akan bagus untuk anda pakai dalam jangka waktu lama. Berikut ini adalah rekomendasi 5 tripod terbaik yang bisa anda coba.

1. Attanta

#

 

Tripod satu ini tergolong terjangkau di kelasnya. Hanya dengan merogoh kocek sekitar Rp 300 ribuan anda sudah mendapatkan tripod yang bagus dan tahan untuk keperluan fotografi anda. Untuk kaki-kaki tripod menggunakan bahan alumunium sehingga akan lebih kuat dalam menopang beban kamera anda. Tripod ini diklaim dapat menahan beban kamera hingga 5 kg serta dalam pembeliannya anda akan mendapatkan bonus tas. Baik yang sudah profesional maupun masih pemula tripod ini cocok untuk dicoba karena harganya yang murah namun bahan yang ditawarkan sangat kokoh.

2. Mefoto roadtrip air

#

 

Untuk anda yang hobi traveling atau memfoto alam tripod ini sangat cocok untuk digunakan. Ukurannya yang minimalis hanya sekitar 30 cm membuatnya mudah untuk dibawa kemana-mana. Meskipun terlihat kecil dan simpel, tripod ini ternyata mampu menahan bobot hingga 6 kg, serta memiliki tinggi maksimal 156 cm. Namun untuk mendapatkan tripod ini anda harus menyiapkan uang sebesar Rp 1.6 juta. Memang mahal namun jika yang membeli adalah fotografer yang sudah profesional pastinya tidak keberatan.

3. Leofoto LS284C Carbon Tripod With NB40

#

 

Leofoto LS284C Carbon Tripod With NB40 merupakan tripod dengan bahan yang sangat kokoh. Tripod ini sendiri diklaim bisa menahan berat hingga 12 kg. Tentu jika kamera anda lebih ringan gambar yang dihasilkan akan jauh lebih baik karena minim sekali gerakan ketika menggunakannya. Tripod ini memang sangat cocok digunakan oleh fotografer profesional, selain itu harganya sendiri lumayan mahal yakni sekitar Rp 3.5 juta.

4. Bexin

#

 

Tripod satu ini masuk dalam kategori mini tripod yang bisa anda gunakan untuk keperluan di luar ruangan. Tripod Bexin dapat menahan bobot hingga 5 kg, dan juga sangat praktis sehingga mudah untuk dibawa ke mana-mana terutama ketika traveling. Meskipun terlihat kecil, tripod ini memiliki bahan yang kokoh sehingga hasil foto anda nantinya juga akan sangat baik. Tripod ini dapat dibeli dengan harga Rp 500 ribuan.

5. Andoer Tripod A-618

#

 

Yang terakhir adalah Andoer Tripod A-618. Tripod ini memiliki bahan yang kuat dan stabil. Pasalnya ia bisa menahan bobot mencapai 20 kg, biasanya digunakan fotografer profesional yang menggunakan lensa yang besar. Untuk ketinggiannya sendiri tripod ini bisa mencapai 180 cm. Tentu anda tidak akan kesulitan ketika menggunakannya dan tidak harus membungkuk dalam mengambil gambar. Nah tripod satu ini juga memiliki hal yang unik dimana kita bisa menggunakannya sebagai monopod dengan melepas beberapa kaki lainnya, sangat bagus digunakan oleh para vlogger. Anda dapat memilikinya dengan mengeluarkan budget senilai Rp 1.6 jutaan.

Itulah 5 tripod yang cocok untuk fotografer profesional. Bagaimana menurut anda? Apakah anda pernah mencoba salah satu dari yang ada di atas?

Leave a Comment