5 Tips untuk Menjadi DJ Profesional dari DJ Mak 10

5 Tips untuk Menjadi DJ Profesional dari DJ Mak 10 Sumber: DJmags

MATA LELAKI - Anda DJ pemula? Kalau iya, maka anda cocok sekali datang ke artikel ini. DJ Mak 10 akan memberikan tips untuk anda yang ingin menjadi DJ profesional. Mak 10 sendiri merupakan seniman EDM legendaris UK, bersama dengan Dizzee Rascal, Kano sampai Ghetts.

Berikut ini 5 tips yang diberikan oleh Mak 10 kepada para DJ pemula untuk bisa menjadi seorang DJ profesional.

Harus Tahu Tunes Anda

#
Sumber: DJMags

 

Dari chorus, verse merupakan tune yang dikuasai para DJ. Ini sangat penting, karena tune anda akan menentukan performa beat yang keluar dari lagu anda. Dari 16 bar ke 8 bar, semua itu harus dikuasai oleh para DJ sedini mungkin. Tune itulah, yang akan membuat lirik lagu anda menjadi sempurna dan enak untuk didengar.

Harus Tahu Flow dan Lyric

#
Sumber: DJ Mags

 

Ketika anda mengetahui flow dan lirik dari sebuah lagu, hal ini akan memudahkan anda memahami pemilihan sebuah lagu untuk mengembangkan musik yang kreatif dan inovatif. Anda bisa melakukan pencatatan, penelitian untuk lagu-lagu EDM yang anda dengarkan. Perhatikan bagaimana flow dan lyric-nya. 

Jangan Melakukan Campuran atau Mix Terlalu Lama

#
Sumber: DJ Mags

 

Melakukan mix and match memang boleh, tapi jangan terlalu lama dan sering. Karena hal ini, tentunya akan membingungkan anda sendiri, yang nantinya akan membuat kebingungan antara MC dengan DJ. Tentu saja, hal ini akan mempengaruhi performa anda sendiri.

Upgrade Kinerja Anda

#
Sumber: DJ mags

 

Ada saat dimana anda akan menjadi DJ dan berkolaborasi dengan MC yang belum pernah anda temui dalam suatu pekerjaan. Anda sendiri memang harus meningkatkan kinerja anda, karena anda tentu tidak tahu bagaimana persepsi sampai kemampuan MC baru anda. Berikan rasa hormat kepada MC, ajak obrol dan bekerja sama dengan flow dan beat anda. Lakukan dengan beat dan flow yang tidak terlalu mengambil banyak resiko.

Komunikasi Itu Penting Bagi DJ

#
Sumber: DJmags

 

Dari komunikasi sampai body language, semuanya penting dan harus dipelajari oleh DJ. Hal ini agar, kode-kode dan kerjasama antara DJ dan MC bisa tercipta dengan baik dan sempurna.

Leave a Comment