5 Street Food Khas Australia yang Harus Anda Coba

5 Street Food Khas Australia yang Harus Anda Coba Sumber: IDN Times

MATA LELAKI - Tidak jauh dari Indonesia, Australia memang menjadi negara yang banyak dikunjungi orang Indonesia untuk liburan. Tempat wisatanya yang eksotis, ditambah ada hewan eksotis seperti kangguru dan juga koala, menjadikan Australia banyak dikunjungi para turis di dunia. Bagi anda yang ingin mencoba kuliner street food khas Australia, maka cobalah 5 street food berikut.

Calamari Goreng

#
Sumber: IDN Times

 

Sebagai negara yang konsumsi seafoodnya juga besar, saat di Australia anda bisa mencicipi calamari goreng atau cumi goreng. Didampingi saus spesial dan khusus, lalu ada juga taburan jeruk lemon yang membuat santapan cumi goreng anda menjadi segar dan lezat.

Fish and Chips

#
Sumber: IDN Times

 

Anda tentu tahu kalau orang Australia adalah orang Inggris, yang datang ke benua ini dan dipimpin oleh James Cook. Maka tidak heran makanan khas Inggris ini, menjadi makanan favorit juga orang Australia. Anda akan menemukan stand kaki lima penjual fish and chips dengan mudah di Australia.

Dagwood Dog

#
Sumber: IDN Times

 

Makanan satu ini sangat terkenal, dan selalu hadir di acara festival di Australia. Menu satu ini juga mempunyai banyak nama, dari Pluto pup, dippy dog dan juga dagwood dog.

Australian Burger

#
Sumber: IDN Times

 

Burger khas negara Australia, wajib anda coba. Karena ada isian irisan buah bit yang menjadi buah wajib di setiap burger khas Australia di sini.

Chico Roll

#
Sumber: IDN Times

 

Menu satu ini merupakan lumpia kering yang berisi isian daging sapi dan juga sayuran. Rasanya enak, garing dan apalagi dimakan hangat-hangat dengan saus sambal.

Apakah anda jadi tertarik untuk mencicipi salah satu dari street food di atas?

Leave a Comment