5 Seleb yang Nama Aslinya Unik, Siapa Saja?

5 Seleb yang Nama Aslinya Unik, Siapa Saja? Sumber: Hipwee

MATA LELAKI - Agar lebih dikenal oleh khalayak banyak, seseorang, terutama yang terjun di dunia hiburan, menggunakan nama yang berbeda dari nama aslinya. Nama tersebut biasanya dikenal dengan nama panggung. Beberapa ada yang menggunakan nama yang sama dengan nama asli, namun beberapa menggunakan nama yang unik agar berbeda dari yang lain.

Di antara sekian banyak selebritis di tanah air, berikut ini merupakan selebritis yang memiliki nama asli yang unik dan di luar dugaan.

Cak Lontong

Analisa Aceh
Analisa Aceh

 

“Mikirrr”! Kata-kata tersebut kerap kali diucapkan oleh Cak Lontong. Salah satu panelis di acara Indonesia Lawak Club ini memiliki nama yang unik. Nama asli dari Cak Lontong adalah Ir. Lies Hartono. Nama yang digunakan pria kelahiran 7 Oktober 1970 ini  menggunakan nama lontong yang merupakan nasi yang dibungkus dengan daun pisang karena tubuh yang tinggi, besar dan padat.

Zaskia Gotik

Koranindonesia.id
Koranindonesia.id

 

Zaskia Gotik memiliki nama asli Surkianih. Penyanyi dangdut yang lahir pada tanggal 27 April 1990 ini menggunakan nama gotik karena ia memiliki goyang itik yang merupakan goyangan khas miliknya. Rupanya nama panggungnya berbeda jauh ya dengan nama aslinya?

Ian Kasela

Gesuri.id
Gesuri.id

 

Radja memiliki vokalis yang setia menggunakan kacamata hitamnya. Ia adalah Ian Kasela. Ternyata, Ian Kasela bukanlah nama aslinya dan berbeda jauh dengan nama aslinya yaitu Samijan. Faktanya, nama “Ian Kasela” merupakan singkatan dari tempat lahirnya yaitu Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Syahrini

Hipwee
Hipwee

 

Siapa yang tidak kenal dengan Syahrini? Artis yang kerap kali tampil glamor ini memiliki nama panggung yang berbeda dengan nama aslinya. Nama asli dari Syahrini adalah Rini Fatimah Jaelani. Sebelum terkenal seperti saat ini, ia pernah membentuk grup duet yang bernama Duo Geulis dengan adiknya yaitu Ai Syahrani.

Dik Doank

Cantik Tempo.co
Cantik Tempo.co

 

Nama DIk Doank sudah jarang didengar. Namun, pria yang kerap tampil dengan ukulele ini memiliki nama asli yang ternyata cukup panjang bahkan untuk diingat. Nama aslinya adalah Raden Riski Mulyawan Kertanegara Hayang Denda Kusuma. Karena namanya cukup panjang, ia akhirnya memilih nama “Dik Doank” agar mudah untuk diingat.

Jadi, menurut anda, mana nama yang paling unik dan berbeda jauh dengan nama aslinya?

Leave a Comment