5 Rapper Wanita Terbaik yang Bisa Anda Dengarkan Lagunya (Part 2)

5 Rapper Wanita Terbaik yang Bisa Anda Dengarkan Lagunya (Part 2)	Sumber: XXL Mag

MATA LELAKI - Setelah kami membahas 5 rapper wanita terbaik di part 1, kali ini kami akan membahas lanjutannya di part 2. Walaupun mungkin anda belum familiar dengan rapper-rapper wanita di bawah ini, lagu-lagunya, pasti sudah sering anda dengar karena sering diputar di radio, streaming musik atau di restoran/cafe.

1. Snow Tha Product

#
Sumber: Denver Westworld

 

Snow Tha Product adalah rapper wanita dari kota San José, California. Dia merilis album pertamanya Unorthodox pada tahun 2011. Dan pada tahun 2012, dia menandatangani kontrak rekaman dengan Atlantic Records. Dia terkenal karena single "Holy Shit" dan "Drunk Love", serta mixtape Good Nights & Bad Mornings dan Good Nights & Bad Mornings 2: The Hangover.

2. Young M.A

#
Sumber: The Source Magazine

 

Young M.A, adalah seorang rapper wanita dari kota Brooklyn, New York yang menjadi populer dengan merilis single hit single-platinum 2016 “Ooouuu“. Rapper wanita ini masuk dalam nominasi untuk penghargaan BET dan MTV Artist of the Year dan Female Hip-Hop Artist of the Year. Dia juga berhasil tampil di sampul majalah The Fader dan High Snobiety.

Pada tahun 2015, Young M.A merilis lagu baru, berjudul "Body Bag", disertai dengan rilis mixtape-nya yang disebut Sleep Walkin‘. Freestyles seperti "Who Run It" dan "I Get The Bag" telah dilihat jutaan kali secara online, bersama dengan single sebelumnya, "Walk", yang telah mengumpulkan lebih dari 20 juta pendengar. Rilis terbaru M.A adalah "Praktice" dan "PettyWap".

3. City Girls

#
Sumber: Vibe

 

City Girls adalah duo rap perempuan yang terdiri dari Yung Miami dan JT. Mereka merekam lagu Fuck Dat Nigga pada tahun 2017 tetapi pada tahun berikutnya JT mengalami masalah dan harus ditahan polisi. Mereka merilis charting dua album pertama mereka dengan PERIOD dan Girl Code, dan ditampilkan pada hit pop nomor satu Drake "In My Feelings."

Keduanya telah membuat nama untuk diri mereka sendiri sebagai duo untuk rapper wanita terbaik di tahun 2018. Single debut mereka “Fuck Dat Nigga” memperoleh pengakuan muncul di Quality Control: Control the Streets, Vol. 1, sebuah kompilasi yang memulai debutnya di bagian atas grafik R & B / hip-hop Billboard dan pergi ke nomor lima di Billboard 200.

Album pertama mereka PERIOD dipimpin oleh single "Where the Bag At," album ini menghantam chart Heatseekers Billboard. Album kedua City Girls, Girl Code, dirilis pada bulan November dan memasuki Billboard 200 di nomor 63.

4. Rapsody

#
Sumber: Rolling Stone

 

Rapsody berasal dari kota Snow Hill, North Carolina. Dirinya memulai karier solonya pada tahun 2008 setelah menandatangani kontrak dengan 9th Wonder's's A Wonderful World Music Group. Terobosan karier pertamanya yang signifikan datang dengan dirilisnya mixtape Return of the B-Girl pada 7 Desember 2010.

Rapsody menandatangani kontrak dengan label rekaman Jay-Z, Roc Nation pada Juli 2016, dan memulai debutnya dengan album, Laila's Wisdom, yang dirilis pada September 2017. Album ini menerima dua nominasi Grammy Award untuk Best Rap Album dan Best Rap Song.

5. Dej Loaf

#
Sumber: Hype Hair

 

Dej Loaf adalah penyanyi-penulis lagu wanita dari Detroit, Michigan. Dia memulai karier musiknya pada tahun 2011, dan merilis single debutnya Just Do It pada tahun 2012. Pada Oktober 2014, dia merilis mixtape keduanya, Sell Sole.

DeJ Loaf mendapatkan popularitas pada tahun 2014 dengan singelnya "Try Me", yang memuncak pada nomor 45 di US Billboard Hot 100. Pada 2015, ia membuka untuk Nicki Minaj selama pertandingan The Pinkprint Tour di Amerika Utara.

Bonus

6. Asian Doll

#
Sumber: XXL Mag

 

Asian Doll mulai membuat beberapa gebrakan pada tahun 2015 ketika ia menciptakan set komposisi pertama yang kurang lebih terlihat yang disebut "Rise of a Barbie Doll Gang". Dia kemudian menjadi populer di Soundcloud pada tahun 2017 dengan single Real Bitch Anthem dan Poppin, yang menampilkan PnB Rock dan sejauh ini memiliki lebih dari dua juta tampilan. Berujung pada 11 track EP OuttaSpace.

 

Pada tahun 2018, ia merilis album So Icy Princess yang menampilkan penampilan dari Yung Mal, Lil Yachty, Dreezy, Smooky MarGielaa, Go Yayo, YBN Nahmir, dan Gucci Mane.

Leave a Comment