5 Rapper Wanita Terbaik (Part 1)

5 Rapper Wanita Terbaik (Part 1) Sumber: Billboard

MATA LELAKI - Sama seperti rapper pria, rapper wanita ini sangat terkenal akan lagu-lagunya, baik solo, maupun berkolaborasi dengan rapper dan DJ lainnya. Lalu, siapa sajakah rapper wanita terbaik yang bisa anda dengarkan lagunya? Berikut 5 rapper wanita terbaik.

1. Cardi B

#
Sumber: Billboard

 

Daftar pertama, tidak lain dan tidak bukan adalah rapper seksi Cardi B. Cardi B adalah rapper wanita dari The Bronx yang populer di social media, dan mengaku bahwa dirinya dulu merupakan seorang stripper. Cardi B memutuskan untuk mengejar karier musiknya dengan merilis proyek penuh pertamanya, yaitu sebuah mixtape berjudul Gangsta Bitch Music, Vol. 1 pada 7 Maret 2016. Ini kemudian dilanjutkan dengan Gangsta Bitch Music, Vol. 2.

Pada bulan Mei 2017 Cardi B diumumkan sebagai salah satu nominasi untuk BET Awards 2017 dan telah dinominasikan untuk Artis Baru Terbaik dan Artis Hip-Hop Perempuan Terbaik tetapi keluar tanpa kemenangan. Cardi B adalah salah satu rapper wanita terbaik di tahun 2018 setelah keberhasilannya.

Cardi B kemudian merilis album studio debutnya Invasion Of Privacy dengan single utama "Bodak Yellow". "Bodak Yellow" menjadikannya rapper wanita kedua yang berada di puncak tangga lagu dengan satu-satunya artis wanita lainnya yang menduduki puncak tangga lagu untuk penampilan solo adalah Lauryn Hill pada tahun 1998.

Rapper wanita ini telah mendapatkan tiga single nomor satu di US Billboard Hot 100 yang mencakup lagu-lagu seperti "Bodak Yellow", "I Like It" ft Bad Bunny dan J Balvin dan "Girls Like You" ft Maroon 5. Cardi B telah menerima tujuh nominasi Grammy Award, tiga American Music Awards, bersama dengan tiga MTV Video Music Awards, sembilan BET Hip Hop Awards, dan Billboard Music Award.

2. Nicki Minaj

#
Sumber: BBC

 

Nicki Minaj mulai mendapatkan beberapa pencapaian pertama ketika ia merilis serangkaian mixtapes, yaitu Playtime Is Over (2007), Sucka Free (2008), dan Beam Me Up Scotty (2009). Kemudian dia menandatangani kontrak dengan Young Money Entertainment pada tahun 2009. Minaj kemudian merilis album studio pertamanya, Pink Friday (2010), yang memuncak di nomor satu di US Billboard 200 dan akhirnya disertifikasi triple platinum.

Minaj kemudian merilis Pinky Friday: Roman Reloaded, Pink Print dan Queen 2018 album terakhirnya. Nicki sendiri telah menerima banyak penghargaan, termasuk enam American Music Awards, 11 BET Awards, dan empat MTV Video Music Awards. Melangkah lebih jauh, dia pernah meraih empat Billboard Music Awards, sebuah Billboard Women in Music Rising Star Award. Dan untuk membuatnya menjadi gila dia telah menerima 10 nominasi Grammy Award.

3. Bhad Babie

#
Sumber: Youtube

 

Bhad Bhabie, atau nama aslinya Danielle Bregoli, menjadi populer dari sebuah episode Dr. Phil pada bulan September 2016, di mana ia mengucapkan ungkapan "cash me outside, how about that", yang kemudian menjadi meme video viral. Pada 2017, Bregoli menjadi rapper wanita termuda yang pernah muncul di tangga lagu Billboard Hot 100 dengan single debutnya “These Heaux“. Setelah itu ia menandatangani kontrak rekaman dengan Atlantic Records menjadi salah satu rapper terbaik di tahun 2018 untuk melakukannya di usia muda.

Penampilan pertamanya di acara itu, kemudian menginspirasi sebuah single, yang direkam oleh DJ Suede The Remix God, yang memasuki Billboard Hot 100, Streaming Songs, dan Hot R & B / Hip-Hop Songs tangga lagu dalam edisi 4 Maret 2017. Dalam "Hi Bich (Remix)" ia berkolaborasi untuk pertama kalinya dengan artis lain, termasuk YBN Nahmir, Rich the Kid dan Asian Doll (dalam video, untuk alasan yang tidak diketahui YBN Nahmir digantikan oleh MadeinTYO).

4. Stefflon Don

#
Sumber: Instgram

 

Stefflon Don, adalah penyanyi rap dan penyanyi asal Inggris dari Hackney, London. Sebagian besar orang mengenal Stefflon untuk single 2017-nya "Hurtin 'Me" ft French Montana, yang memuncak di nomor 7 di UK Singles Chart.

Rapper wanita ini membuat penampilan pertamanya di trek "London" oleh penyanyi Jeremih, dan kemudian tampil di Lil Yachty's "Better" dari album Teenage Emotions.

Pada 2016, Stefflon Don merilis mixtape debutnya Real Ting, diikuti oleh mixtape lain, Secure, pada 2018.

5. Iggy Azalea

#
Sumber: Billboard

 

Iggy Azalea adalah seorang rapper wanita yang pindah ke Amerika Serikat pada usia 16 tahun. Dia menjadi populer setelah merilis video musik untuk lagu-lagunya "Pu $$ y" dan "Two Times" di YouTube.

Pada 2012 Azalea menandatangani kontrak rekaman dengan Grand Hustle Records, yang dimiliki oleh T.I, setelah mendapatkan perhatian dari proyek penuh panjang pertamanya, yaitu sebuah mixtape berjudul Ignorant Art.

Rapper wanita ini melanjutkan untuk merilis album studio debutnya, The New Classic (2014). Album itu menduduki Billboard Top R & B / Hip-Hop Album membuat Azalea rapper wanita non-Amerika pertama yang mencapai puncak tangga lagu. Album ini didahului oleh single debutnya "Work", dan menghasilkan single top chart US Billboard Hot 100 "Fancy".

Leave a Comment