5 Negara dengan Tarif Prostitusi Termurah, Indonesia Termasuk?

5 Negara dengan Tarif Prostitusi Termurah, Indonesia Termasuk? Ilustrasi prostitusi (Sumber: boombastis.com)

MATA LELAKI - Di setiap negara, meskipun dari luar tampak baik-baik saja, namun terdapat sisi gelap. Salah satu sisi gelap dalam sebuah negara itu adalah adanya bisnis prostitusi. Biasanya, PSK memasang tarif prostitusi yang terbilang mahal demi bisa memenuhi kebutuhannya, namun tidak demikian dengan tarif prostitusi negara-negara ini, yang lebih murah, bahkan paling murah di dunia. Negara mana saja itu?

1. Syria

#
Ilustrasi prostitusi Syria (Sumber: ipsnews.net)

 

Negara ini sedang dalam keadaan kacau dan hal ini membuat rakyatnya harus hidup memprihatinkan. Karena masalah ini, banyak orang yang pasrah dan menyerah, lalu melakukan pekerjaan yang berhubungan dengan prostitusi untuk memperbaiki ekonomi. Ternyata, beberapa gadis atau wanita yang sudah berumur menawarkan diri mereka dengan tarif USD 7 atau sekitar Rp 98 ribu tiap main dan tidak dipatok dengan jam. 

2. Brasil

#
Ilustrasi prostitusi Brasil (Sumber: nyt.com)

 

Brasil memang dikenal sebagai salah satu negara penghasil wanita-wanita cantik. Namun sayangnya, negara ini masih memiliki tingkat kemiskinan yang tinggi, sehingga membuat wanita ini terjerumus ke dalam bisnis prostitusi. Untuk tarif pekerja remaja usia sekitar 13 tahunan, tarifnya sekitar USD 5,5 saja atau sekitar Rp 72 ribu, sementara tarif untuk wanita dewasa kurang lebih sama dengan tarif prostitusi di Indonesia.

3. Mali

#
Ilustrasi prostitusi Mali (Sumber: anthropographia.org)

 

Sudah menjadi pengetahuan umum jika negara-negara di Afrika sebagian besar mengalami kemiskinan, tak terkecuali Mali. Agar bisa bertahan hidup, penduduknya pun terpaksa menjadi pelaku prostitusi. Tarif per jamnya sendiri hanya USD 2 saja atau sekitar Rp 26 ribuan. Tarif ini berlaku pada wanita usia matang dan juga remaja. 

4. India

#
Ilustrasi prostitusi India (Sumber: dawn.com)

 

India merupakan negara yang memiliki kesenjangan sosial yang cukup terlihat. Di satu sisi ada orang yang sangat kaya, namun di sisi lainnya terdapat orang yang sangat miskin. Orang miskin inilah yang terpaksa menjadi pelaku prostitusi untuk bisa bertahan hidup. Tarif prostitusi di negara ini paling mahal hanya USD 1 saja atau sekitar Rp 14 ribu. Tarif itu sendiri nantinya dipotong sebagian untuk diberikan kepada mucikari. 

5. Bangladesh

#
Ilustrasi prostitusi Bangladesh (Sumber: vice.com)

 

Bangladesh memang mengalami masalah perjualan manusia yang cukup memprihatinkan. Bahkan, ada juga orangtua yang secara sadar menjual anaknya sendiri pada orang lain. Tak heran, bisnis prostitusi tumbuh subur di Bangladesh. Tarif prostitusi Bangladesh adalah yang termurah di dunia, yaitu hanya sekitar USD 0,6 atau Rp 7 ribuan per jamnya. Sama seperti harga rokok separuh bungkus.

Entah harus senang atau sedih, karena Indonesia tak termasuk ke dalam daftar ini.

Leave a Comment