5 Kuliner Malam Semarang Sebelum Lanjut Clubbing

5 Kuliner Malam Semarang Sebelum Lanjut Clubbing Sumber: jobadantours.com

MATA LELAKI - Sebagai ibu kota Jawa Tengah dan pusat pemerintahan, tidak sulit menemukan banyak hiburan malam di Semarang. Mulai dari bar, tempat karaoke, message spa sampai tempat clubbing. Bagi anda yang ingin merasakan dunia malam di Semarang, tidak ada salahnya mencoba 5 kuliner malam hari ini, yang banyak direkomendasikan oleh clubber dari Semarang. Jadi apa sajakah itu?

1. Nasi Ayam Bu Widodo Simpang Lima

#
Sumber: IDN Times
 
 
Nasi ayam sendiri, merupakan sebuah sajian khas Semarang yang bisa anda nikmati. Satu yang enak, ada nasi ayam Bu Widodo yang sudah buka sejak tahun 1994. Tempat terletak sangat strategis, ada di Simpang lima dan selalu ramai saat buka di malam hari. Agar dugem anda bisa semangat, di sini anda bisa menikmati berbagai makanan berat mulai dari satu porsi nasi ayam, sayur labu, tahu, telur bumbu dan juga ayam suwir. Ada juga tambahan sate-satean sampai jeroan.

2. Soto Bangkong

#
Sumber: IDN Times

 

Berada di samping kantor pos Bangkong, Soto Bangkong sendiri merupakan ikon kuliner dari kota Semarang. Rasa soto ini begitu nikmat, tidak salah orang dari kota lain datang ke Semarang untuk menikmati soto ini. Uniknya lagi, soto ini juga disajikan dengan berbagai aneka sate ayam, sate kerang, sate telur dan anda bisa tambah ati ampela dan gorengan.

3. Bakmi Jawa Pak Gareng

#
Sumber: IDN Times

 

Bagi anda penyuka bakmi, maka bakmi goreng Jawa ini wajib anda datangi. Sudah buka dari tahun 1970, antrean dari tempat makan ini tidak pernah sepi. Racikan bumbunya benar-benar meresap, tidak kalah dengan bakmi goreng atau bakmi kuah. Dengan suwiran ayam, telur bebek dan kaldu ayam kampung, dijamin anda akan nambah lagi dan lagi.

4. Nasi Goreng Babat Hengky

#
Sumber: IDN Times


Nah, buat anda pecinta babat maka tempat ini harus dan wajib anda datangi. Nasi goreng babat Hengky, sudah buka dari tahun 1988. Babat di sini babat benar-benar diolah sedemikian rupa, sehingga empuk dan tidak bau. Selain babat, ada juga paru goreng yang sangat nikmat. 

5. Gudeg Mba Tum

#
Sumber: Male Indonesia

 

Salah satu kuliner paling terkenal di Semarang, adalah Gudek Mba Tum. Antriannya tidak akan pernah sepi, jadi anda harus sabar untuk antrinya. Di sana, anda bisa memesan nasi gudeg koyor yang menjadi andalan. Rasa gudegnya sangat gurih dan lezat.

Leave a Comment