5 Jenis Bir Paling Populer di Beberapa Negara

5 Jenis Bir Paling Populer di Beberapa Negara Sumber: wikipedia.org

MATA LELAKI - Bir adalah nama lain dari minuman beralkohol, jadi minuman beralkohol hampir semuanya disebut bir. Nah, tahukah anda, di negara lain terdapat jenis bir yang populer? Tak hanya itu, bir ini biasanya memiliki rasa serta sensasi yang berbeda-beda. Ketika anda mengonsumsinya, dijamin anda akan ketagihan. Tak hanya di negara kita saja yang senang mengkonsumsi bir, di negara-negara lain pun banyak yang menyukai minuman beralkohol satu ini. Terlebih lagi di negara dengan udara yang dingin, karena minuman bir bisa membantu menghangatkan tubuh mereka. Penasaran bir apa saja yang populer di negara lain? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

1. Asahi (Jepang)

#

 

Asahi merupakan bir yang pabriknya sudah berdiri sejak tahun 1889. Itu berarti usia perusahaan birnya sudah berjalan 131 tahun, dan saat ini masih aktif beroperasi. Asahi sendiri merupakan salah satu merk bir kelas premium di Jepang. Nah, saat ini bagi anda yang tak ingin minum alkohol, Asahi juga sudah menerbitkan jenis non alkohol sama sekali. Untuk pabriknya sendiri ada sekitar 8 pabrik besar di Jepang. Selain membuat bir, perusahaan ini juga rupanya memproduksi minuman ringan lainnya.

2. Harbin (Tiongkok)

#

 

Bir ini merupakan bir paling tua dan favorit di negara Tiongkok. Menurut banyak orang bir ini lebih nikmat diminum ketika masih dingin. Pabriknya sendiri dibuka sejak tahun 1900 di Harbin, Tiongkok. Nah, bagaimana dengan anda? Apakah tertarik mencoba bir dari Tiongkok satu ini?

3. Bud Light (USA)

#

 

Bir yang sangat terkenal di Amerika Serikat ini diproduksi oleh pabrik Budweiser, dan pabrik ini telah berdiri sejak tahun 1976. Sama seperti bir dari Tiongkok di atas, bir satu ini juga cocok diminum saat masih dingin, seperti pada fotonya yang ada latar belakang esnya tersebut. Sepertinya bir ini cocok diminum ketika udara disana sedang musim panas. Ada yang sudah pernah mencobanya?

4. Coors Light (Kanada)

#

 

Bir yang selanjutnya adalah Coors Light. Bir ini sendiri berasal dari Kanada, namun Coors Light tak hanya populer di Kanada saja, karena sudah diekspor hingga ke beberapa negara seperti US dan UK. Kedua negara inilah pengonsumsi terbesar setelah Kanada. Dengan kandungan alkohol sampai 4 %, tentu bir ini dapat memberikan kehangatan bagi peminumnya.

5. Tsingtao (Tiongkok)

#

sumber : wikipedia.org

Bir satu ini juga populer di negara Tiongkok. Bir pilsner bercita rasa hoppy ini diproduksi oleh Tsingtai Brewery yang sudah berdiri sejak tahun 1916 dan kemudian diperkenalkan ke Amerika Serikat pada tahun 1972. Bir ini disebut-sebut sebagai bir paling memabukkan di Tiongkok.

Itulah 5 bir yang populer di beberapa negara. Apakah anda sudah pernah mencoba salah satu dari bir di atas?

Leave a Comment