5 Fakta Amsterdam Dance Event, Event Musik EDM Terbesar di Dunia

5 Fakta Amsterdam Dance Event, Event Musik EDM Terbesar di Dunia Sumber: International Nightlife Association

MATA LELAKI - Masa pandemi ini, memang membuat banyak konser musik tahunan batal tayang. Dari mulai Java Jazz Festival, Tommorowland, Coachella, DWP dan berbagai acara musik lainnya. Alhasil, semua menjadi konser online yang tentu feelnya berbeda dengan konser offline. Bicara soal konser EDM, ada Amsterdam Dance Event yang merupakan salah satu event musik EDM terbesar di dunia. 

Berikut ini, ada 5 fakta dari Amsterdam Dance Event yang belum anda ketahui. 

Mempunyai Mata Acara dan Venue yang Banyak

#
Sumber: IDN Times

 

Sebagai event musik EDM terbesar di dunia, wajar kalau ADE ini punya banyak mata acara. Total ada 1000 mata acara yang dihadirkan di 200 venue yang berbeda. Jadi bisa anda bayangkan, berapa volunteer dan pekerja yang dibutuhkan untuk acara musik EDM tersebut. Tidak heran juga, Amsterdam selama 5 hari menjadi kota terhidup di dunia.

Bisa Disaksikkan Secara Streaming

#
Sumber: IDN Times

 

Anda tidak usah jauh-jauh datang ke Amsterdam, anda bisa menyaksikkan Amsterdam Dance Event lewat live streaming. Tapi tentu saja, sensasi yang anda rasakan akan jauh berbeda, ketika anda datang langsung ke Amsterdam.

Lebih dari Sekedar Event Musik

#
Sumber: IDN TImes

 

Kalau biasanya event musik hanya identik dengan hiburan dan konser musik, maka di ADE, anda bisa mengikuti conference, diskusi, workshop, sharing session yang melibatkan para profesional di dunia EDM. Tidak tanggung-tanggung, jumlah pembicara yang hadir di ADE mencapai 500 orang. Jadi anda tidak hanya sekadar bersenang-senang, tapi anda bisa mengupgrade skill anda. 

Diskusi Kesehatan Mental DJ

#
Sumber: IDN Times

 

Di event ADE ini, juga membahas tentang kesehatan mental para DJ. Hal ini, untuk mengenang DJ Avicii yang memutuskan untuk bunuh diri. Padahal kalau sekilas dilihat dari luar, para DJ tersebut tampak bahagia. Banyak jadwal manggung, terkenal, kaya raya, sukses. Padahal mereka juga mempunyai masalah pribadi, tekanan pekerjaan, atau bawaan kesehatan mental yang sudah mereka miliki. Jadi ADE ini benar-benar memastikan para DJ amatir sampai profesional, untuk tetap menjaga kesehatan mental mereka.

Dihiasi Penampilan dari Ribuan Musisi

#
Sumber: IDN Times

 

Sesuai dengan yang sudah dituliskan di atas, pentas musik EDM ini memang begitu spektakuler. Musisi yang hadir merupakan DJ ternama sampai yang paling indie sekalipun. Jadi anda bisa menikmati semua jenis musik EDM dari David Guetta sampai DJ Indie yang mepunyai taste musik sendiri. Total ada 2500 musisi yang tampil di 140 panggung yang tersebar di seluruh Amsterdam.

Leave a Comment