Tuesday Dec 07, 2021 01:24

5 DJ Ini Karyanya Terkenal Sampai Ke Asia

5 DJ Ini Karyanya Terkenal Sampai Ke Asia

Matalelaki.com - Tak hanya dari Indonesia saja, namun di luar Indonesia juga banyak terdapat DJ dengan kemampuan bermusik yang mumpuni. Biasanya, DJ ini berasal dari negara-negara barat, seperti Amerika Serikat, atau Inggris. Meski demikian, rupanya beberapa karya dari DJ barat itu begitu fenomenal, sehingga dikenal di seluruh dunia, termasuk Jepang, bahkan dipakai sebagai lagu untuk animasi buatan Jepang. Siapa saja DJ yang karyanya dipakai untuk anime Jepang? Berikut pembahasannya.

1. Zedd

5 DJ Ini Karyanya Terkenal Sampai Ke Asia
Zedd (Sumber: insomniac.com)

Zedd, atau nama aslinya Anton Zaslavski, diketahui pernah berkolaborasi dengan musisi asal Jepang, seperti Namie Amuro, yang kerap mengisi lagu-lagu anime. Lagu yang digarap Zedd dengan Namie Amuro adalah lagu berjudul Heaven. Selain Namie Amuro, Zedd juga pernah berkolaborasi dengan kz(livetune) dengan merilis lagu berjudul Spectrum.

2. Madeon

5 DJ Ini Karyanya Terkenal Sampai Ke Asia
Madeon (Sumber: insomniac.com)

Madeon yang merupakan DJ asal Prancis ini sempat terlibat dalam dunia musik anime, meskipun secara tidak langsung. Dia bersama musisi bernama Porter Robinson merilis lagu berjudul Shelter. Lalu, apa hubungannya dengan dunia animasi Jepang? Ternyata, video musik dari Shelter itu ditangani oleh studio animasi asal Jepang, yaitu Studio A-1 Picture.

3. Daft Punk

5 DJ Ini Karyanya Terkenal Sampai Ke Asia
Daft Punk (Sumber: factmag.com)

Siapa yang tak mengenal duo DJ yang identik dengan helm robot ini? Rupanya mereka juga pernah berhasil terjun ke dalam dunia animasi Jepang. Daft Punk pada tahun 2003 sempat membuat proyek animasi berjudul Interstella 5555: The 5tory of the 5ecret 5tar 5ystem, yang animasinya digarap oleh Toei Animation.

4. Porter Robinson

5 DJ Ini Karyanya Terkenal Sampai Ke Asia
Porter Robinson (Sumber: miaminewtimes.com)

Seperti disebutkan dalam poin nomor 2, Porter Robinson berkolaborasi dengan Madeon untuk merilis lagu berjudul Shelter yang video musiknya ditangani oleh studio A-1 Picture. Hebatnya lagi, ternyata cerita dari video musik itu dibuat sendiri oleh Porter, dengan format video pendek. Jika penasaran, kalian bisa melihat videonya di channel milik Porter.

5. Rasmus Faber

5 DJ Ini Karyanya Terkenal Sampai Ke Asia
RaFa (Sumber: acidstag.com)

Rasmus Faber, alias RaFa, memang memiliki ketertarikan dengan dunia animasi Jepang. Tak hanya piawai sebagai DJ, ternyata dia juga mampu memainkan musik jazz. Terbukti dengan dia membentuk band jazz bernama Platina Jazz yang mengcover lagu-lagu animasi Jepang. Bahkan dia sudah merilis lagu-lagu covver animasi Jepang itu sampai 5 album!

Dari kelima DJ tersebut, mana favorit kalian?

You may also like

Leave a comment