5 DJ Barat Dengan Karya Malalang Buana Di Musik Anime Jepang

5 DJ Barat Dengan Karya Malalang Buana Di Musik Anime Jepang 5 Dj Barat Dengan Karya Malalang Buana Di Musik Anime Jepang

matalelaki.com - DJ Barat yang khas dengan budaya baratnya pasti memiliki genre EDM dan membuat semua fansnya headbanging. Di lain sisi musik anime jepang biasanya penuh semangat dan riang. Bagaimana kalau antara DJ ala barat dan musik anime digabungkan? Berikut ini akan dibahas beberapa DJ sekaligus musisi barat yang terkenal pada industri musik anime jepang.

 

Zedd

Insomniac
Insomniac

 

Nama aslinya Anton Zaslavski. Pria satu ini beberapa kali telah produksi musik untuk artis jepang. Meski tidak langsung masuk di musik anine, Zedd sendiri pernah kolaborasi dengan Diva Jeang dan juga artis anime, Anmi Amuro dan sesama produser musik sekaligus Vocaloid.

Zedd berkolaborasi dengan Namie Amuro yang rilis lagu berjudul Heaven di album sang diva, Feel. Sedangkan dengan kz livetune Zedd merilis album berjudul Clarity dengan versi jepang. Salah sau lagu di album itu berjudul Spectrum di coveri langsung kv live tune dengan vokal Miku Hatsune.

 

Madeon

EDM.com
EDM.com

 

Pria yang lahir di Prancis tahun 1994 ini memiliki bakat yang luar biasa. Di usia mudanya, dia telah mampu membuat musik EDM dengan kelas internasional. Sehingga dia menjadi guest star di beragam acara di seluruh dunia.

DJ Barat satu ini tak secara langsung ikut andil di dunia musik anime. Namun namanya masih ada sebab kolaborasi dengan Porter Robinson di musik Shelter. Lagu satu ini mempunayi video animasi karya Studio A 1 Picture.

 

Duft Punk

NME.com
NME.com

 

DJ Barat yang memiliki ciri khas menggunakan helm robot ini langsung masuk di industri anime jepang. Pada tahun 2003 yang lalu, dia memproduksi film anime yang berjudul Interstella 555: The 5tory og the 5ecret 5ystem dengan teman lainnya dan studio Toei Animation. Langsung diawasi oleh Leiji Matsumoto. Film anime satu ini dibuat sesuai dengan almbum yang kedua dari Daft Punk yaitu Discovery.

 

Porter Robinson

Miami New Times
Miami New Times

 

Bersama madeon, dj satu ini merilis lagu berjudul Shelter untuk kali pertama di Youtobe Madeon tepatnya pada tanggal 11 Agustus 2016. Pasca satu bulan, DJ amerika serikat ini resmi mengumumkan berkolaborasi bersama studio anime A 1 Picture untuk membuat video anime yang diambil dari lagu Shelter.

Cerita asli dari video ini dibuat langsung oleh Porter dan berformat video pendek. Video animasi Shelter ini dirilis pada tanggal 18 Oktober 2016 di Youtobe Pirter dan masih bisa ditonton sampai saat ini.

 

Rasmus Faber

Earmilk
Earmilk

 

DJ Barat sekaligus musisi ini merupakan artis barat yang masih mengukir namanya di dunia anime sampai saat ini. sebab ketertarikan RaFa dalam dunia anime. Dia pun membentuk band aliran jazz bernama Platina Jazz yang covernya mengusung berbagai macam anime. Lagu anime itu diaransemen ulang menjadi jenis lagu jazz dan sudah masuk di albuk kelima.

Di samping itu, pria yang lahir tahun 1979 ini juga ikut menciptakan lagu-lagu latar, ending dan opening di beragam macam anime. Seperti lagu Try Unite dan Rinne no Lagrange yang mana penyanyinya adalah Megumi Nakajima. Dan yang paling terbaru membuat beberapa lagu latar berbasis anime voli pantai yaitu Harukana Receive.

Itulah 5 DJ Barat yang mampu mendapatkan posisi di industri anime jepang. Sebenarnya karya dari mereka banyak sekali dan bisa menjadi inspirasi bagi anda untuk selalu berkarya dalam bentuk apapun sampai bisa dikenal dunia seperti para DJ di atas.

 

Leave a Comment