5 Cara Ngebir Unik Ala Orang Indonesia

5 Cara Ngebir Unik Ala Orang Indonesia Sumber: beergembira.com

MATA LELAKI - Kini minum bir sudah menjadi minuman wajib di berbagai acara, event sampai me time. Awalnya budaya ngebir ini merupakan budaya milik orang barat. Namun, seiring dengan bekembangnya zaman dan waktu, budaya ngebir sudah mulai masuk ke belahan bumi bagian timur, termasuk Indonesia. Bahkan di beberapa negara timur, seperti Jepang dan China sudah ada festival meminum bir untuk momen-momen tertentu, misalnya saat Imlek atau perayaan mekar bunga sakura.

Tanpa yang kita sadari, setiap penikmat bir di berbagai negara mempunyai kebiasaannya tersendiri saat sedang menikmati bir favoritnya. Di negara indonesia sendiri, ada lima kebiasaan yang selalu dilakukan saat sedang menikmati bir. Berikut 5 kebiasaan yang dilakukan oleh orang Indonesia.

1. Bir Dingin

#
Sumber : Beergembira

 

Aspek Geografis bisa dibilang merupakan salah satu aspek yang turut mempengaruhi kebiasaan masyarakat di suatu negara dalam menikmati bir. Indonesia sendiri, merupakan negara dengan iklim tropis, karena hanya ada dua musim, yaitu musim kemarau dan juga musim hujan. Maka dari itu, masyarakat Indonesia lebih senang menikmati bir dengan suhu yang dingin. Meminum bir dingin dapat mengusir rasa haus terutama saat cuaca sedang panas terik, apalagi sekarang-sekarang ini. Beberapa wilayah di Indonesia sedang memasuki musim kemarau dengan cuaca yang begitu panas teriknya.

2. Cemilan Kacang 

#
Sumber: Beergembira

 

Buat anda yang suka menonton pertandingan sepak bola pasti setuju kalau kacang merupakan cemilan yang tepat untuk menjadi teman nonton. Begitu juga saat minum bir, kacang bisa menjadi pasangan yang tepat. Meskipun banyak cemilan yang lain, namun mayoritas penikmat bir yang ada di Indonesia, lebih memilih kacang sebagai cemilan saat menikmati bir.

3. Main Gadget

#
Sumber : Pinterest

 

Sepertinya kini sudah banyak orang yang tak bisa lepas dari gadget, dan hal ini juga tampaknya juga dialami oleh orang yang suka minum bir. Kebiasaan ini bahkan sudah menjadi darah daging di dalam diri masyarakat kita. Media sosial pun tidak boleh sepi saat sedang berkumpul bersama teman-teman untuk menikmati kesegaran bir. Banyak orang yang mengupload minuman bir mereka atau suasana bar di ke akun instagram mereka melalui instagram stories atau feed instagram mereka.

4. Bar yang Keren dan Nyaman

#
Sumber : Beergembira

 

Saat menikmati bir bersama teman-teman terdekat, tentunya kita akan memilih tempat bar dan ngebir yang asyik dan juga nyaman. Di Jakarta sendiri, tidak sulit menemukan berbagai jenis bar yang sesuai dengan selera anda. Itulah sebabnya, bar dengan suasana keren dan juga cozy menjadi pilihan banyak orang. Mulai dari Bar dengan konsep Beer Garden, Vintage, Modern, British Pub, Japan Style sampai Korean Style bisa anda pilih dan juga jumpai.

5. Merokok

#
Sumber : Beergembira

 

Sebagai negara yang merupakan produsen tembakau terbesar di dunia, merokok pun menjadi salah satu kebiasaan bagi mayoritas masyarakat kita. Saat menikmati bir juga, rokok sudah tidak bisa dipisahkan lagi. Hal ini bisa anda lihat di bar-bar dimana orang-orang akan minum sambil merokok. Padahal sebenarnya, rokok bukanlah pasangan yang tepat untuk menikmati bir. Karena efek dari rokok sendiri, sangat berpengaruh terhadap rasa hop yang ada ada pada bir milik anda.

Leave a Comment