5 Cafe Mancanegara yang Sediakan Menu Serba Ganja

5 Cafe Mancanegara yang Sediakan Menu Serba Ganja Sumber: Departures

MATA LELAKI - Di negara kita, ganja memang masih belum mendapat lampu hijau dari pemerintah untuk menjadi legal. Untuk beberapa negara, ganja bahkan sudah dilegalkan untuk digunakan sehari-hari. Bahkan di Amerika saja, banyak orang biasa sampai selebriti yang mempunyai ladang ganja sendiri. Beberapa selebriti juga mempunyai produk ganjanya sendiri. Bagi anda yang ingin mencoba ganja, anda bisa mencoba di 5 cafe mancanegara ini.

Belanda

#
Sumber: Daniel Food Diary

 

Coba mampir ke kota Amsterdam, dimana dari dulu sudah dikenal sebagai kota ganja. Warga di sini, bisa bebas mengisap ganja di jalan-jalan, tanpa harus ketakutan ditangkap oleh polisi. Para turis yang berkunjung ke kota ini, bisa maksimal mengisap 5 gram ganja saja. Tapi pemerintah Belanda, melarang para turis untuk membawa ganja dari negara luar. Bagi anda yang ingin mengisap ganja, ada 250 cafe yang tersebar di seantero kota Amsterdam. Anda tidak hanya mengisap ganja saja, di cafe tersebut tetap anda bisa menikmati kopi, kue dan berbagai menu lainnya.

Hong Kong

#
Sumber: Lifestyle Asia

 

Baru-baru ini, baru muncul cafe ganja yang buka di Hong Kong. Cafe ini bernama "Found", dengan cepat cafe ini menjadi cafe favorit turis dan warga di Hong Kong. Cafe Found ini, lebih mengaplikasikan ganja kepada makanan yang dihidangkan. Dari mulai kue, bir, kopi, teh sampai makanan berat, semuanya mengandung ganja. Pemilik cafe ini sendiri berharap, agar orang-orang bisa menghapus stigma negatif tentang ganja lewat cafe ini.

Thailand

#
Sumber: Travel Triangle

 

Selain Hong Kong, cafe ganja pertama di Asia bisa ditemukan di Thailand. Cafe bernama Highland ini, memang memiliki konsep yang begitu unik. Segala makanan dan minumannya, benar-benar dihias ganja, tapi untuk bahannya tidak dicampur dengan ganja. Menu yang ditawarkan seperti Burger, Pasta, Pizza, Chicken Wings dan juga Beef Steak. 

Amerika Serikat

#
Sumber: Departures

 

Pada tahun 2019, Amerika Serikat resmi mempunyai cafe ganja pertama yang ada di California. Cafenya bernama Lowell Farms, yang menggunakan ganja sebagai bahan utama masakannya. Salah satu yang favorit, adalah roti bakar alpukat yang mengandung ekstrak daun ganja. Cafe ini tentu saja menjadi favorit baru para warga Amerika Serikat. 

Inggris

#
Sumber: Top Franchise

 

Inggris juga mempunyai banyak cafe ganja yang tersebar di kota London. Salah satu cafe ganja yang paling terkenal, adalah Mortimer House Kitchen. Uniknya, cafe satu ini menyajikan makanan sehat, segar dan bernutrisi dengan campuran ganja. Banyak orang mengantri siang hingga malam untuk menikmati makanan lezat di Mortimer House Kitchen ini.

Leave a Comment