4 Youtube Channel Terbaik untuk Para Produser Musik EDM

4 Youtube Channel Terbaik untuk Para Produser Musik EDM Sumber: EDM Ghost Production

MATA LELAKI - Untuk menjadi ahli, memang perlu latihan dan jam terbang tinggi. Jadi produser musik EDM salah satunya, anda harus latihan terus menerus, memproduseri lagu sendiri sampai menambah referensi skill dan belajar anda. Bagi anda yang ingin menjadi produser musik EDM, maka berikut ini ada 4 channel youtuber rekomendasi yang bisa anda lihat dan pelajari. 

Andrew Huang

#
Sumber: Monthly

 

Andrew Huang merupakan produser musik EDM yang berasal dari Kanada. Channel Youtube-nya, menjadi channel rekomendasi dari para musisi, DJ dan pekerja di industri EDM. Dari membuat track EDM, ritme, komposisi musik, konsep semua bisa anda pelajar di channel youtube Andrew Huang. Sangat direkomendasikan bagi para musisi, penulis lagu sampai produser.

Accurate Beats

#
Sumber: Youtube

 

Channel ini merupakan bagi anda penggemar beat yang atraktif dan anda ingin terjun ke musik beat ini. Selain itu, channel youtubei ni juga mengajarkan anda menggunakan hardware seperti MPC live, Maschine, MPC One dan Old School Samplers. Buat pemula dan ingin lebih belajar soal hardware, maka channel ini cocok sekali untuk anda. 

Point Blank Music School

#
Sumber: Study London

 

Bagi anda yang memang menyukai musik EDM, pasti tidak asing dengan nama satu ini. Point Blank, merupakan sekolah atau lembaga yang khusus mengarjakan berbagai macam musik EDM. Dari menjadi DJ sampai proses produksi, semuanya lengkap di Point Blank Music School. Untuk channel youtubenya sendiri, anda akan belajar soal teknik-teknik menjadi produser musik EDM. Anda bisa belajar komposisi, sound design sampai struktur ritme dan nada.

Jay Cactus TV

#
Sumber: Youtube

 

Belajar membuat rap musik, drill beat, rap production sampai track breakdowns akan anda dapatkan di channel youtube ini. Sangat cocok untuk pemula, karena channel ini menjelaskan begitu detail dan disertai dengan praktek langsung. Selain itu, anda juga belajar membuat melodi EDM yang enak didengar.

Leave a Comment