4 Tips untuk Pria yang Ingin Mewarnai Rambut

4 Tips untuk Pria yang Ingin Mewarnai Rambut Sumber: pxhere.com

MATA LELAKI - Kini mewarnai rambut bagi para pria sudah menjadi tren fashion kekinian. Apalagi dengan banyak influencer seperti boyband Kpop sampai aktor Hollywood, membuat pria-pria kini tidak ragu untuk bereksperimen dengan rambutnya. Jika dulu, mewarnai rambut bagi pria hanya untuk menutupi uban di rambutnya, maka kini pria lebih percaya diri dengan mewarnai rambutnya. 

Namun, untuk mewarnai rambut ada beberapa hal yang harus diperhatikan pria. Untuk itulah artikel ini ada, karena akan dibahas mengenai 4 tips pria yang ingin mewarnai rambutnya.

#
Sumber : Pinterest.com

 

Jangan terlalu Gelap

Ketika anda memutuskan untuk menghilangkan uban di rambut anda, jangan memoles cat rambut warna hitam yang terlalu gelap. Dikarenaka, warna rambut yang terlalu hitam justru tampak tidak alami. Ketika rambut terlalu hitam, sebenarnya aslinya adalah warna cokelat gelap. Ketika anda mewarnai rambut dengan warna hitam, maka warna rambut anda tidak akan terlihat alami. Berbeda jika tujuan anda, untuk menampilkan tampilan Gothic. 

Jangan Lakukan Sendiri

Kalau bisa saat anda mengecat rambut, jangan melakukannya sendirian. Daripada melakukan sendiri yang risikonya lebih besar, anda bisa datang ke salon dicat oleh stylish rambut yang sudah berpengalaman. Semuanya harus dilakukan oleh orang-orang yang profesional, karena jika tidak, maka rambut anda bisa jadi memiliki tampilan yang buruk.

Perhatikan Warna Kulit Kepala

Warna kulit kepala juga menentukan warna cat rambut anda. Jika anda memiliki kulit kepala yang sangat pucat, maka anda bisa mencari warna rambut yang agak cerah, misalnya saja pirang atau nuansa merah. Jika anda memiliki kulit hangat atau zaitun, maka warna yang lebih gelap akan lebih cocok untuk anda.

Lalu ada satu hal yang perlu anda ingat, ketika anda menua, kulit akan kehilangan pigmen alaminya, yang berarti warna kulit anda bisa berubah jadi pucat atau menjadi lembut.

Menyelamatkan Rambut yang Telah Diwarnai 

Jika anda telah mewarnai rambut anda, pastikan anda menggunakan produk yang sesuai dengan warna rambut anda dan juga yang sehat. Jangan gunakan pewarna rambut yang abal-abal, ini sangat penting untuk kesehatan rambut anda.

Leave a Comment