4 Tips Sehat Setelah Berhubungan Intim

4 Tips Sehat Setelah Berhubungan Intim Sumber: dexecure.net

MATA LELAKI - Setelah berhubungan seksual, para pasangan terkadang menyepelekan kebersihan kelamin mereka, baik si wanita maupun pria. Terkadang karena kelelahan, masing-masing pasangan justru langsung tidur begitu saja. Namun tahukah anda kebiasaan ini sebenarnya sangat tidak dianjurkan, karena akan merugikan kesehatan anda? Ketika anda selesai berhubungan seksual dan berhenti sejenak, bakteri akan lebih mudah masuk ke tubuh anda. Untuk itu hindarilah kebiasaan buruk ini, dan mulailah melakukan kebiasaan sehat berikut ini setelah berhubungan seksual. Yuk simak.

1. Membersihkan area intim

#

 

Ketika anda selesai berhubungan seksual, tentu akan mengeluarkan sperma karena orgasme. Untuk itu cucilah area intim anda. Baik wanita maupun pria sangat dianjurkan mencucinya dengan sabun setelah berhubungan intim. Hal ini untuk mencegah tumbuhnya bakteri pada area intim anda karena sperma yang bersisa tersebut. Bahkan ketika sperma wanita dan pria bercampur lalu tertinggal di sekitar area intim pastinya akan menimbulkan bau yang tidak sedap.

2. Buang air kecil

#

 

Ketika anda dan pasangan berhubungan seksual pastinya akan ada bakteri yang masuk pada saluran kencing anda. Untuk itu setelah berhubungan seksual, lebih baik anda pergi ke kamar mandi dan buang air kecil untuk melancarkan saluran kencing anda dan menghilangkan bakteri yang sempat masuk tersebut. Buang air kecil setelah seks ini juga dapat mencegah infeksi saluran kemih. Terutama untuk wanita yang sangat rentan sekali terserang. 

3. Mencuci Tangan

#

 

Selain mencuci area intim, membersihkan area tangan juga rupanya penting. Karena saat berhubungan intim pastinya anda dan pasangan anda saling menyentuh bagian sensitif satu sama lain. Bahkan sebaiknya sebelum bercinta juga anda dianjurkan untuk mencuci tangan, untuk menghindari bakteri yang semakin banyak di area intim karena sentuhan tangan. Untuk itu, jangan malas ya hanya untuk sekadar mencuci tangan.

4. Menggunakan Kondom

#

 

Selain untuk mencegah agar tidak terjadi kehamilan, kondom juga merupakan satu-satunya cara yang efektif untuk melindungi anda dari penyakit seksual. Kecuali memang anda sudah mengetahui bahwa wanita tersebut benar-benar terbebas dari penyakit menular seksual. Ketika anda mengenakan kondom, otomatis lubang saluran kencing anda tertutup dan bakteri tidak akan bisa masuk. Berbeda halnya ketika anda sudah menikah dan sedang dalam progam kehamilan, pemakaian kondom tidak direkomendasikan.

Itulah 4 tips sehat setelah berhubungan intim. Jangan anggap remeh kesehatan anda, tetap jaga kebersihan baik sebelum ataupun sesudah berhubungan intim.

Leave a Comment