Saturday Sep 25, 2021 03:33

4 Tips Memilih Rokok Elektrik atau Vape Bagi Pemula

4 Tips Memilih Rokok Elektrik atau Vape Bagi Pemula

MATA LELAKI - Vape atau rokok elektrik saat ini menjadi pilihan bagi para pria dan wanita. Selain lebih baik daripada rokok biasanya, vape memiliki asap yang wangi dan bisa diganti-ganti dengan selera kita. Ditambah lagi, sampai saat ini memang belum ada info resmi tentang bahaya penggunaan vape. Namun jika dilihat memang lebih baik rokok elektrik tersebut. Nah untuk anda yang masih pemula atau belum pernah membeli vape sama sekali, jangan sampai salah pilih ya, karena bisa-bisa berbahaya bagi anda. Berikut ini tips memilih vape atau rokok elektrik yang bisa anda simak.

1. Pilih Jenis MOD yang sesuai dengan kebutuhan anda

4 Tips Memilih Rokok Elektrik atau Vape Bagi Pemula

 

Mod adalah tempat penyimpanan baterai serta komponen pendukung lainnya. Banyak sekali bentuk Mod yang bisa anda pilih. Ada yang kotak dan ada juga yang bulat. Nah, Mod sendiri ada 2 macam yang sering digunakan, yaitu Mechanical Mod. Jenis ini berfungsi hanya untuk menghantarkan listrik dari baterai ke atomizer, yang berarti tidak ada komponen listrik lainnya, sehingga penggunaan vape anda lebih optimal.

Namun jika anda menggunakan jenis ini, performa atomizer akan berkurang jika daya baterai Mod anda melemah, dan biasanya jenis ini berbentuk bulat. Yang kedua adalah Electrical Mod. Jenis ini umumnya berbentuk kotak karena memang ada komponen listrik lainnya yang menempel, seperti pengaturan volt atau tombol untuk mematikan vape saat tidak digunakan. Jika anda masih pemula dan masih jarang menggunakan vape lebih baik memilih jenis Mechanical Mod, karena lebih ringkas dan ringan.

2. Pelajari terlebih dahulu fungsi Ohm Meter

4 Tips Memilih Rokok Elektrik atau Vape Bagi Pemula

 

Sebelum membeli Vape, pelajari terlebih dahulu fungsi Ohm Meter, dimana Ohm meter merupakan satuan ukuran untuk mengetahui tegangan arus rokok elektrik anda, dan ini bisa mempengaruhi kinerja rokok elektrik anda, seperti misalnya bisa mengeluarkan asap seberapa banyak dan juga rasa liquid yang dihasilkan. Semakin besar Ohm meternya maka semakin kuat dan banyak asap yang bisa dihasilkan rokok elektrik anda.

3. Kenali rasa Liquid

4 Tips Memilih Rokok Elektrik atau Vape Bagi Pemula

 

Liquid memiliki banyak rasa yang bisa anda coba. Terdapat rasa buah dan lainnya bahkan makanan yang umum juga ada. Nah pilihlah sesuai selera anda. Usahakan jangan memilih dengan rasa yang aneh-aneh terlebih dahulu, dan pilih yang umum saja. Liquid juga memiliki beberapa kategori, dari yang biasa hingga yang kelas premium atau lebih mahal. Biasanya perbedaan terletak pada wadah dan kemiripan rasanya. Untuk yang premium sudah pasti lebih mirip dengan rasa yang asli.

4. Siapkan Budget Sesuai

Nah yang paling penting tentulah uang. Jika memang anda masih pemula dan baru ingin coba-coba lebih baik membeli yang kualitas biasa saja, untuk mengetes apakah anda cocok menggunakan rokok elektrik. Jika anda membeli yang langsung harga Rp 1 juta ke atas dan anda tidak menyukainya tentu sangat merugikan. Untuk yang kualitas biasa, harganya hanya sekitar Rp 300 ribuan saja. Tentu akan jauh berbeda dengan yang kelas premium, namun ini kembali kepada budget yang anda miliki sendiri.

Itulah 4 tips yang bisa anda coba terkait vape. Merokok dengan vape memang lebih baik namun jangan terlalu lama penggunaannya karena vape bisa menjadi panas bahkan meledak, dan sudah banyak kasus seperti itu. Tetap waspada dalam menggunakannya.

You may also like

Leave a comment