Tuesday Dec 07, 2021 01:22

4 Tempat Pemandian Air Panas di Bandung

4 Tempat Pemandian Air Panas di Bandung

MATA LELAKI - Berlibur bukan hanya menikmati pemandangan, atau pergi ke tempat wisata yang ramai. Pemandian air panas juga bisa menjadi tempat liburan seru terutama yang ingin melepas penat. Di Indonesia sendiri banyak lokasi yang bisa anda kunjungi untuk berendam air panas. Air panas juga biasanya ada yang alami dan buatan, namun lebih mengasyikkan yang alami karena berasal dari suhu buminya langsung. Berikut ini ada 4 tempat pemandian air panas di Bandung yang bisa anda kunjungi apabila berlibur ke sana.

1. Pemandian Air Panas Cibolang

4 Tempat Pemandian Air Panas di Bandung

 

Pemandian Air Panas Cibolang menjadi salah satu wisata pemandian air panas yang sudah ada sejak lama. Berdiri sejak 1985 silam tetap membuat tempat ini masih ramai dikunjungi dan terawat. Lokasinya sendiri berada di Desa Wanasuka, Kecamatan Pangelengan. Tak hanya kolam saja yang tersedia, anda juga bisa menikmati pemancingan dengan menyewa alat yang tersedia, bila lapar tempat ini juga menyediakan banyak hidangan untuk para pengunjung. Harga tiket masuknya saja perorang tidak lebih dari Rp 30.000.

2. Pemandian Air Panas Walini

4 Tempat Pemandian Air Panas di Bandung

 

Selanjutnya yang ramai dikunjungi adalah Air Panas Walini, berlokasi di taman Wisata alam Cimanggu, tepatnya di tengan kebun teh milik PT Perkebunan Nusantara. Untuk tiket masuknya juga tidak mencapai 30 ribu rupiah sudah beserta parkir kendaraan. Untuk anda yang ingin berendam namun tidak ingin terlalu lama, di sini juga menyediakan tempat VIP pastinya anda akan lebih nyaman dan damai.

3. Air Panas Cimanggu

4 Tempat Pemandian Air Panas di Bandung

 

Tempat di sini lebih hijau dan alamnya lebih terasa, karena disekeliling lokasi ini ditutupi dengan pepohonan rindang dan pegunungan. Untuk air panasnya juga berwarna sedikit hijau, namun tetap aman dan bersih untuk berendam atau mandi. Untuk tiket masuknya dibedakan antara warga lokal dengan turis, yakni warga lokal antar 15-20 ribu sedangkan para turis semuanya 100rb per orangnya. Ketinggian kurang lebih sekitar 1100 meter di atas permukaan laut, menjadikan lokasi ini termasuk ke dalam perbukitan. Kawasan ini dikeliling pohon yang tinggi dan terlihat lebih asri.

4. Gracia Hot Spring

4 Tempat Pemandian Air Panas di Bandung

 

Yang terakhir adalah Gracia Hot Spring, tempat pemandian air panas ini mendapatkan air alaminya dari gunung Tangkuban Perahu. Kandungan sulfur yang terdapat pada pemandian ini dipercaya dapat menyembuhkan berbagai keluhan kesehatan, terutama kulit. Fasilitas yang tersedia di kolam ini yakni adanya 3 kolam utama untuk orang dewasa dan 1 untuk anak-anak. Sembari menikmati pemandangan alamnya yang asri anda juga bisa dengan mudah berselancar di dunia maya karena terdapatnya fasilitas Wi-Fi gratis.

Menurut anda mana nih lokasi terbaik yang bisa dikunjungi? Atau sudah ada yang pernah mengunjungi salah satu lokasinya.

You may also like

Leave a comment