4 Salad Segar dan Otentik Khas Vietnam

4 Salad Segar dan Otentik Khas Vietnam Sumber: IDN Times

MATA LELAKI - Kalau menyebut negara dengan kuliner yang begitu otentik, maka bisa dipastikan kita tidak bisa tidak menyebut negara VIetnam. Negeri yang punya ibukota Hanoi ini, memang menawarkan kuliner otentik dari selatan sampai utara. Tidak heran, dari Obama sampai Gordon Ramsey rela mampir ke Vietnam, untuk mencicipi kuliner langsung negeri yang alamnya juga indah ini. Bicara soal kuliner, ternyata VIetnam juga mempunyai kuliner salad segar, yang dimana tidak kalah dengan Eropa dan Amerika. Ada apa saja?

Goi Ga

#
Sumber: IDN Times

 

Selain sebagai menu utama, salad satu ini juga enak untuk dimakan dengan nasi. Isiannya ada ayam suwir, kubis, daun laksa, wortel, cabai, bawang dan juga kacang panjang. Sausnya sendiri, merupakan perpaduan antara saus ikan, cuka, minyak goreng, lada, jus lemon dan bumbu penyedap.

Goi Bo

#
Sumber: IDN Times

 

Goi Bo, merupakan salad daging sapi yang populer di Vietnam Selatan. Daging sapinya digoreng dulu sampai matang, dan disatukan dengan bahan lain. Sausnya sendiri, menggunakan campuran saus ikan, gula lemon, bawang putih dan juga cabai. Enak dan segar sekali rasanya.

Goi Cu Hu Dua

#
Sumber: IDNTImes

 

Salad satu ini, terbuat dari tunas kelapa yang direndam di dalam irisan lemon. Salad ini begitu istimewa, apalagi ketika anda sudah merasakan sendiri di lidah anda. Perpaduan dari udang yang gurih, bumbu segar dan tunas kelapa yang lembut. 

Goi Bap Chuoi

#
Sumber: IDN Times

 

Menggunakan jantung pisang sebagai bahan utama, salad ini biasa disebut dengan nama Vietnamese Banana Blossom Salad. Selain jantung pisang, ada juga isian kol ungu, paprika, cabai merah, bawang merah, garam, lemon, ketumbar, kacang panggang, mint, daging udang yang juga ditambahkan ke dalamnya. Cocok untuk anda nikmati di siang hari.

Leave a Comment