4 Olahan Salad yang Lezat dari Berbagai Negara

4 Olahan Salad yang Lezat dari Berbagai Negara Sumber: IDN Times

MATA LELAKI - Salad memang merupakan menu dan olahan yang sehat, karena menggunakan bahan-bahan segar seperti sayuran sampai buah-buahan. Kebanyakan orang mengkonsumsi salad untuk tujuan diet dan menurunkan berat badan. Umumnya kita mengenal salad dari tampilan dan juga isian yang ada di dalamnya. Tapi apakah anda penasaran juga, bagaimana isian salad dari beberapa negara di dunia?  Berikut ini pembahasannya.

1. Salad Cobb, Amerika Serikat

#
Sumber: IDN Times

 

Pertama ada salad dari negeri Paman Sam, yang bernama salad cobb. Isian dari salad ini juga bervariasi, mulai dari daging ayam rebus atau panggang, telur, keju, alpukat, bacon, tomat, selada dan berbagai bahan lainnya.

2. Nicoise, Prancis

#
Sumber: IDN Times

 

Berasal dari negara Prancis yang memang sudah terkenal akan kulinernya. Salad khas Prancis ini juga terkenal enak serta sehat. Daging yang digunakan merupakan daging tuna segar, selain itu juga terdapat bahan-bahan seperti kacang polong, kentang dan juga tambahan dressing lain dan juga minyak zaitun. 

3. Dressed herring, Russia

#
Sumber: IDN Times

 

Tidak seperti salad jenis lain, yang disajikan secara acak, tampilan salad asal Rusia ini mirip sekali dengan kue yang rapih dan tertata secara menyusun. Bentuk berlapis-lapis inilah yang merupakan perpaduan antara aneka jenis sayuran rebus, kentang, wortel, bawang merah, irisan apel dan sebagainya. Ada juga telur rebus yang biasanya ditambah sebagai pelengkap.

4. Shieldzini, Jepang

#
Sumber: IDN Times

 

Jepang juga tidak kalah dengan negara barat, karena memiliki salad yang lezat dan segar. Salad khas Jepang ini mempunyai ciri khas mentimun yang sudah diolah dengan berbagai macam rempah dan akan disajikan dalam keadaan segar.

Jadi, dari semua salad yang sudah disebutkan di atas, kira-kira negara mana yang saladnya sesuai dengan selera anda? Apakah anda tetap akan memilih salad buatan Indonesia sendiri?

Leave a Comment