4 Olahan Makanan Ini Mengandung Beta Karoten untuk Kesehatan Tubuh

4 Olahan Makanan Ini Mengandung Beta Karoten untuk Kesehatan Tubuh Sumber: IDN Times

MATA LELAKI - Beta Karoten, bagi yang belum tahu, merupakan senyawa kimia yang akan menjadi Vitamin A. Anda tentu sudah perlu dijelaskan lagi, apa saja manfaat dari Vitamin A. Salah satunya bisa menjaga kesehatan mata, dan mempunyai manfaat lain untuk tubuh anda. Maka dari itu, anda dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung beta karoten. Apa saja makanan yang mengandung beta karoten ini? Berikut penjelasannya.

Kulit Ubi Panggang

#
Sumber: IDN Times

 

Walaupun namanya kulit ubi panggang, tapi ini adalah ubi utuh yang telah dibelah menjadi dua dan kemudian dipanggang dan lalu diberi topping. Toppingnya sendiri terdiri dari irisan bawang merah, bayam yang telah ditumis, keju, yogurt, chickpeas, garam, dan juga lada. Ubi ini dipanggang selama 10-15 menit.

Bola Nasi Ayam

#
Sumber: IDN Times

 

Kalau menu satu ini, anda makan beberapa kali saja, sudah bisa membuat diri anda kenyang. Mirip dengan onigiri, tapi dibuatnya dengan bentuk bulat. Dengan bahan bayam, keju, garam dan juga lada, anda bisa buat sendiri di rumah anda.

Tumis Brokoli

#
Sumber: IDN Times

 

Mudah cara membuatnya, enak, sehat, dan bisa dijadikan makanan pendamping nasi. Tumis brokoli dibuat dengan kecap, tepung jagung, gula, bawang merah, jahe dan juga bawang putih. Selain dimakan dengan nasi, anda bisa gado untuk diet anda dan mengganjal perut anda sehingga menghilangkan lapar.

Paprika Isi

#
Sumber: IDN TImes

 

Paprika sendiri juga merupakan makanan yang mengandung beta karoten. Selain digunakan sebagai bahan pendamping, paprika juga menjadi bahan utama sebagai menu paprika isi. Adonan untuk isiannya, ada daging sapi cincang, lada hitam, garam, keju dan juga tomat cincang. Panggang paprika 8-10 menit, anda bisa santap bersama saus sambal untuk waku luang anda menonton siaran streaming di internet. Cocok juga menjadi bekal di kantor anda, atau untuk ngemil di sore hari sambil mengerjakan pekerjaan anda. 

Leave a Comment