4 Olahan Lezat Khas Kenya, Wajib Cicip!

4 Olahan Lezat Khas Kenya, Wajib Cicip! Sumber: IDN Times

MATA LELAKI - Kenya, merupakan salah satu negara di Afrika Timur yang punya kekayaan alam dan suasana hewan-hewan khas Afrika. Dengan padang savannanya yang khas, negara ini memiliki hewan-hewan eksotis seperti singa, jerapah, kuda nil, zebra, dan lain-lain. Selain terkenal akan hal itu, ternyata di Kenya juga teradapat olahan lezat. Apa saja kuliner di Kenya yang mungkin bisa anda cicipi?

Nyaman Choma

#
Sumber: IDN Times

 

Makna dari nama makanan ini adalah daging panggang. Daging panggang satu ini, memang mengunggah selera, dan biasanya menyantapnya dengan menggunakan tangan langsung. Daging yang digunakan biasanya adalah daging iga, lalu disantap dengan pendamping seperti cabai, berupa irisan tomat segar, cabe rawit merah dan hijau utuh, paprika, bawang bombay dan jeruk nipis. 

Githeri

#
Sumber: IDN Times

 

Kalau anda punya kesempatan untuk mengunjungi Kenya, maka coba kuliner khas satu ini. Olahan ini, merupakan sebuah perpaduan antara jagung dan kacang-kacangan yang direbus bersama-sama. Selain itu, anda sendiri bisa menambahkan topping lain sesuai selera anda, dari keju sampai daging.

Kachumbari

#
Sumber: IDN Times

 

Sekilas olahan satu ini akan mengingatkan anda dengan yang namanya sambal matah. Walaupun begitu, olahan ini sebenarnya adalah hidangan salad khas Kenya. Bahan yang digunakan untuk membuat salad ini antara lain ada kubis, tomat, cabai, bawang dan juga berbagai aneka pendamping lainnya. Biasanya salad ini disantap sebagai menu pelengkap dari hidangan utama. 

Mandazi

#
SUmber: IDN Times

 

Ada menu manis juga di Kenya dan merupakan donat khas Kenya. Dengan bentuk persegi dan mirip dengan roti bantal, citarasanya bisa dibilang tidak terlalu manis, karena menggunakan santan di dalamnya. Selain menggunakan gula halus untuk penyajiannya, donat khas Kenya ini juga bisa dinikmati dengan aneka saus dan juga buah.

Leave a Comment