Saturday Jan 29, 2022 17:05

4 Mitos Tentang Gaya dan Tampilan Pria

4 Mitos Tentang Gaya dan Tampilan Pria

MATA LELAKI - Kalau kita bicara soal gaya dan fashion, biasanya cara pikir dan tindakan pria akan berbeda sekali dengan wanita. Pria sendiri percaya berbagai mitos, sehingga terkadang dirinya enggan membuat penampilannya menjadi menarik dan rapi. Beda dengan wanita, dari ujung rambut dan kakinya selalu dirawat dan diperhatikan secara detailnya. Tidak heran, gaya pria memang bisa dibilang terlalu monoton.

4 Mitos Tentang Gaya dan Tampilan Pria
Sumber: Unplash

 

Kalau bicara persenan, mungkin hanya 20% pria saja yang benar-benar peduli tentang penampilannya. Padahal gaya dan penampilan itu sangat penting bagi seorang pria, baik di dunia romansa ataupun dunia profesional, dimana kesan pertama dari penampilan anda akan tertanam di mata orang. Orang tersebut siap memberikan "judge" dan juga ukurannya dari penampilan anda. Maka dari itulah penampilan itu penting sekali untuk para pria.

Berikut ini ada 4 mitos yang harus segera anda tinggalkan, agar penampilan anda bisa meningkat lebih baik.

1. Mengikuti Tren Terbaru

4 Mitos Tentang Gaya dan Tampilan Pria
Sumber: Da Man Magazine

 

Tren sendiri memang diatur oleh banyak orang, dan memang cepat sekali untuk tren berganti dari tahun ke tahun. Tapi memang, perusahaan marketing, public figure, brand, serta film Hollywood-lah yang membawa perubahan terbesar dari tren fashion ini. Misalnya saja, banyak para pria kekinian yang terinspirasi dari model rambut dan gaya fashion ala-ala K-POP.  Nah, masalahnya kebanyakan pria tidak bisa atau ingin mengikuti tren fashion ini karena masalah biaya atau budget. Kebanyakan pria, tidak mau meinginvestasikan uangnya untuk investasi pakaian mereka. Selain itu tren fashion terkini pria, seperti pola, warna, dan lain-lain tidak sesuai selera para pria dan tidak cocok untuk diri mereka. Untuk itu, anda para pria bisa berinvestasi jangka panjang bagi penampilan anda, dengan cara membeli pakaian dengan kualitas terbaik untuk jangka panjang anda.

2. Membutuhkan Tubuh yang Sempurna

4 Mitos Tentang Gaya dan Tampilan Pria
Sumber: Youtube

 

Mungkin anda berpikir, tubuh anda harus sesempurna Ronaldo ataupun Beckham. Tapi, nyatanya bentuk tubuh anda bisa disesuaikan dengan jenis pakaian yang anda beli. Bahkan warna kulitpun, juga bisa disesuaikan dan dikombinasikan dengan model dan jenis pakaian yang anda beli. Kuncinya adalah, anda harus tahu pakaian apa yang cocok dengan jenis tubuh anda. Selalu ingat, setelan yang baik akan membuat tubuh anda terlihat fit dan tentu saja sempurna.

3. Orang Tidak Selalu Menilai dari Penampilan

4 Mitos Tentang Gaya dan Tampilan Pria
Sumber: Phys.org

 

Seperti yang sudah disebutkan di atas, mitos ini sama sekali salah besar. Semua orang pasti akan menilai anda, dari penampilan anda terlebih dahulu. Penampilan anda adalah kepribadian dan karakter yang akan anda tampilkan kepada masyarakat publik. Pakaian yang baik akan membuat orang menjadi lebih baik, dari segi kepercayaan diri, pikiran, sikap serta gaya bicara. Penampilan anda akan berbicara lebih banyak di tempat umum, sebelum mulai mulut anda berbicara.

4. Pakaian Bagus Itu Mahal dan Membutuhkan Uang

4 Mitos Tentang Gaya dan Tampilan Pria
Sumber: Pinterest

 

Kalau untuk mitos ini, sebenarnya pakaian bagus itu tidak harus branded dan dibeli di mall atau butik mahal. Anda bisa beli di pusat perbelanjaan Tanah Abang, Mangga Dua dan penampilan anda akan terlihat keren dan rapi, kalau anda percaya diri, pakaian pas di tubuh anda dan anda tahu cara mix and match yang baik. Anda bisa sisihkan tabungan khusus untuk investasi penampilan anda. Setiap gajian sisihkan 20% untuk anda taruh di tabungan ini, yang nantinya akan anda gunakan untuk membeli fashion yang anda mau. Entah itu sepatu, tshirt, jas, blazer dan item fashion lainnya.

You may also like

Leave a comment