4 Manfaat Penting Buah Blackcurrent untuk Kesehatan

4 Manfaat Penting Buah Blackcurrent untuk Kesehatan Sumber: IDN Times

MATA LELAKI - Buah Blackcurrent atau yang mirip dengan anggur ini, sering kita jumpai sebagai isian untuk cokelat atau juga kue. Bahkan, ada beberapa pie yang menggunakan buah berwarna hitam-ungu ini, sebagai isian pancakenya. Dengan citarasa manis asam, buah blackcurrent berasal dari Eropa dan juga Asia. Rasanya enak, buah ini ternyata juga kaya akan nutrisi baik untuk tubuh manusia.

Memperkuat Sistem Imun

Kandungan vitamin C dan antioksidan lainnya di dalam buah blackcurrent ini, bisa memperkuat tubuh anda melawan virus, bakteri dan berbagai penyakit lainnya. Selain itu, ada juga senyawa antosianin yang memberi warna menarik pada buah ini, bisa termasuk antioksidan alami, dimana bisa, mengurangi stres oksidiatif dan juga membantu mengurangi peradangan.

#
Sumber: IDN Times

 

Memperbaiki Kesehatan Mata

Ternyata selain wortel, buah blackcurrent sangat baik untuk kesehatan mata. Di dalam buah blackcurrrent sendiri, mengandung yang namanya vitamin C, GLA, linoleic acid yang bisa membantu meningkatkan fungsi kesehatan mata anda. Selain itu aliran darah ke mata anda juga akan lancar. Bagi anda yang kerjaannya menatap layar depan komputer setiap hari, buah blackcurrent bisa membantu gejala mata kelelahan.

Membuat Kulit Anda Awet Muda

Walaupun bentuk buahnya memang mungil, tapi kandungan vitamin dan juga antioksidan di buah blackcurrent sangat baik menjaga kulit anda tampak awet muda dan sehat. Selain itu, kulit anda juga akan kenyal dan akan menunda efek penuaan dini. Kandungan vitamin C jauh lebih banyak daripada jeruk, lalu juga kandungan antioksidannya juga lebih banyak daripada blueberry.

Mejaga Kesehatan Jantung dan Pembulu Darah

Kandungan potasium dan GLA di dalam blackcurrent, bisa membantu menjaga kesehatan jantung dan juga pembuluh darah anda. Potasium sendiri, sangat penting untuk bisa menjaga detak jantung dan akan memompa darah ke seluruh tubuh. Jantung anda akan diperkuat dan juga mengurangi resiko penggumpalan dalam pembuluh darah.

Leave a Comment