4 Makanan Appetizer Khas Jepang, Bikin Lapar

4 Makanan Appetizer Khas Jepang, Bikin Lapar Sumber: IDN Times

MATA LELAKI - Apakah anda salah satu penikmat makanan Jepang? Kalau begitu tentu anda tahu, kalau Jepang juga punya makanan pembuka atau Appetizer yang sering anda coba di restoran Jepang. Nah, berikut ini ada 4 makanan appetizer khas Jepang, dimana appetizer tersebut bikin anda ingin langsung ke menu utama saja.

1. Gyoza

#
Sumber: IDN Times

 

Menu satu ini sering kita jumpai di restoran Jepang. Terutama saat kita makan ramen, tidak lengkap rasanya tanpa memesan yang namanya gyoza. Gyoza memang menjadi makanan ikonik khas Jepang, mirip dengan kuo tie dari Tiongkok dan Mandu dari Korea. Gyoza sendiri, disajikan dengan dipanggang dan digoreng. Makannya dicocol dengan saus racikan. Selain appetizer, makanan ini juga cocok untuk dimakan sebagai camilan.

2. Age Dashi Tofu

#
Sumber: IDN Times

 

Tahu sutra menjadi bahan yang digunakan untuk appetizer ini. Tahunya dibalut dulu dengan tepung agar saat digoreng bisa menghasilkan tekstur yang renyah baik di dalam dan di luar. Sausnya sendiri, merupakan perpaduan antara kecap asin dan mirin. Ada juga tambahan lobak parut dan irisan daun bawang di atasnya.

3. Edamame

#
Sumber: IDN Times

 

Edamame atau kacang kedelai muda, menjadi menu pembuka yang ternyata sering disajikan di Jepang. Kacang akan direbus di dalam air mendidih, lalu ada tambahan garam secukupnya. Hal ini, akan menghasilkan tekstur kacang yang begitu empuk. Edamame ini, sering sekali anda temukan di berbagai restoran Jepang.

4. Nasu no agebitashi

#
Sumber: IDN Times

 

Terung digoreng satu ini juga menjadi salah satu favorit banyak orang. Setelah selesai digoreng, terungnya akan disiram dengan dashi, sake, mirin, kecap dan juga gula. Rasanya benar-benar enak dan lezat, karena sausnya benar-benar meresap ke terongnya. Ada juga tambahan daun bawang dan daikon parut.

Leave a Comment