Wednesday May 25, 2022 23:40

4 Lokasi Air Terjun di Bandung, Cocok Dikunjungi Bersama Pasangan

4 Lokasi Air Terjun di Bandung, Cocok Dikunjungi Bersama Pasangan

MATA LELAKI - Selain terkenal akan wanita cantik dan kulinernya, Bandung juga rupanya memiliki tempat wisata menarik berupa air terjun yang sayang sekali untuk anda lewatkan. Apabila anda berkunjung ke Bandung, terlebih dengan pasangan, sepertinya anda harus mencoba mengunjungi beberapa lokasi air terjun dengan pemandangan yang indah. Air terjun akan memberikan ketenangan karena suara dari derasnya air yang jatuh, dipadukan dengan asrinya pemandangan alam yang ada. Berikut ini ada 4 lokasi air terjun yang harus anda kunjungi apabila berlibur ke Bandung.

1. Air terjun Citambur

4 Lokasi Air Terjun di Bandung, Cocok Dikunjungi Bersama Pasangan

 

Terlihat begitu indah bukan air terjun atau Curug Citambur ini? Curug ini memiliki ketinggian 100 meter dan menciptakan hujan abadi berupa cipratan air yang terjadi dari Curug Citambur ini. Jika dilihat dari foto di atas memang sulit untuk bisa sampai ke curug satu ini, namun jika anda melihatnya secara langsung akan ada jalan yang bisa anda lalui dengan mudah untuk bisa sampai ke Curug Citambur ini. Letaknya sendiri berada di perbatasan kabupaten Ciwidey dan Cianjur. Jika anda ingin datang ke tempat ini, anda hanya harus datang ke Desa Pasirkuda, nantinya ada parkiran yang sudah disediakan. Untuk mencapai curug ini anda harus berjalan kurang lebih 100 meteran dan para pengunjung yang datang tidak diperbolehkan terlalu dekat. Karena tingginya air terjun, sehingga debit air yang ada juga sangat kuat jadi akan berbahaya bagi pengunjung jika terlalu dekat.

2. Air terjun Siliwangi

4 Lokasi Air Terjun di Bandung, Cocok Dikunjungi Bersama Pasangan

 

Air terjun Siliwangi terletak di areal wisata Gunung Puntang di Kompel Gunung Malabar di lahan RPH Logawa. Berjarak sekitar 30 km dari pusat Kota Bandung ke arah Selatan, dari areal gunung puntang, Curug Siliwangi ini berjarak 3.5 km. Untuk sampai ke curug ini dibutuhkan perjuangan yang cukup lumayan, sehingga untuk anda yang pecinta alam sepertinya sangat pas berkunjung ke curug ini. Anda akan menyusuri jalan setapak dan menyebrangi beberapa sungai yang membelah jalan namun tanpa jembatan. Namun lelah anda nantinya akan terbayar dengan keindahan Curug Siliwangi ini.

3. Curug Tilu Leuwi Opat

4 Lokasi Air Terjun di Bandung, Cocok Dikunjungi Bersama Pasangan

 

Meskipun curug ini tidak terlalu tinggi, anda akan disuguhkan perpaduan sungai, gua dan kawasan hijau yang berbarengan dengan curug ini. Curug ini memiliki beberapa lokasi yang pas untuk dijadikan tempat berfoto. Selain itu ada juga arena outbond yang bisa mengisi rasa bosan anda. Curug Tilu Leuwi Opat sendiri sebenarnya adalah perkumpulan curug kecil yakni ada sekitar 4 curug di sini, dan yang paling banyak dikunjungi adalah curug Tilu. Untuk bisa mengunjungi lokasi ini anda harus menempuh perjalanan kurang lebih 2 jaman dari pusat kota Bandung, sekitar 20 km jaraknya. Curug ini memiliki wahana yang lengkap mulai dari panjat tebing, arum jeram dan masih banyak lagi.

4. Curug Cinulang

4 Lokasi Air Terjun di Bandung, Cocok Dikunjungi Bersama Pasangan

 

Curug Cinulang berlokasi di perbatasan kabupaten Bandung dan Sumedang, untuk lokasinya juga tidak terlalu jauh dari pusat kotanya. Jika anda ingin datang ke sini, tinggal mengikuti jalan raya Bandung-Garut dari Cileunyi, nantinya setelah masuk ke jalan bypass Cicalengka anda akan menemui jembatan dengan petunjuk ke arah Villa Aki Enin di sebelah kiri, ikuti jalan tersebut dan di perempatan bawah jembatan ambil jalan kekiri dan ikuti terus. Kurang lebih jaraknya sekitar 8km dari lokasi ini.

Itulah 4 curug atau air terjun yang bisa menjadi kunjungan anda ketika berlibur ke Bandung. Apakah anda pernah mengunjungi salah satunya?

You may also like

Leave a comment