4 Kuliner Seafood Lezat Khas Korea Selatan

4 Kuliner Seafood Lezat Khas Korea Selatan Sumber: IDN Times

MATA LELAKI - Sannakji dan juga bokkeum, menjadi dua kuliner yang cukup terkenal di negara Korea Selatan. Olahan makanan tersebut, terbuat dari gurita dan wisatawan yang datang ke Korea, pasti mencicip menu gurita tersebut. Bahkan, banyak sekali food vlogger yang khusus datang ke Korea, untuk mencicipi menu gurita tersebut. Kepopuleran makanan Korea sendiri, tidak lepas dari gelombang korean hallyu ke seluruh dunia. Dari mulai K-pop sampai Kdramanya. Apalagi di setiap drama Korea, selalu disisipkan kuliner khas Korea, dimana membuat penonton menjadi penasaran dan ingin mencobanya. Selain dua menu di atas, ada lagi masakan seafood khas negeri K-pop tersebut. Ada apa saja?

Hoedeopbap

#
Sumber: IDN TImes

 

Bisa dibilang menu ini adalah nasi campur seafood. Karena menu ini merupakan campuran antara, nasi, daging salmon, tuna, selada, daun krisan, daun perilla dan berbagai tambahan saus lainnya. Menikmati makanan satu ini, tidak hanya membuat perut anda kenyang tapi juga membuat tubuh anda sehat.

Hongeohoe

#
Sumber: IDN TImes

 

Baunya memang menusuk hidung, tapi jangan salah, para penikmat seafood sangat ingin mencoba menu satu ini. Mirip dengan sashimi, tapi menggunakan ikan pari segar yang sudah difermentasikan. Biasanya, hongeohoe dmakan dengan menu pendamping kimchi.

Ganjang Genjang

#
Sumber: IDN TImes

 

Kalau anda penyuka kuliner kepiting, dari Kepiting Saus Padang, Chilli Crab, boilled cheese crab, maka anda akan suka dengan kuliner kepiting satu ini. Memang disajikan kepiting mentah, tapi sudah difermentasikan dan diolah dengan ganjang dan juga saus kedelai. Ada irisan cabai, yang membuat kuliner ini menjadi pedas. Cocok buat digado atau dimakan dengan nasi.

Agujim

#
Sumber: IDN Times

 

Kuliner Korea Selatan memang dekat sekali dengan rasa pedas. Kuliner seafood satu ini terdiri dari ikan lophius, dan diberikan bumbu saus cabai khas Korea.

Leave a Comment