4 Kamera Mirrorless Murah dan Terbaik

4 Kamera Mirrorless Murah dan Terbaik Sumber: bhphoto.com

MATA LELAKI - Jika anda membeli sebuah kamera, pasti mempertimbangkan dari banyak hal, seperti resolusi megapikselnya, fps-nya, bentuknya hingga yang terpenting adalah harganya. Nah, biasanya jika anda membeli kamera dengan kualitas serta fitur yang bagus, harganya juga pasti mahal dan belum tentu bisa membelinya. Namun tahukah anda, saat ini sudah banyak sekali bermunculan mirrorless murah namun dengan kualitas yang tinggi? Di samping itu, bentuk serta gambar yang dihasilkan juga sangat jernih dan tajam. Untuk itu anda harus pintar-pintar dalam memilih kamera, meskipun harganya sama namun belum tentu spek yang dibawanya sama. Untuk anda yang bingung, seperti apa mirrorless yang murah namun berkualitas, sebaiknya simak tips berikut ini.

1. Pentax Q7

#

 

Yang pertama adalah Pentax Q7. Kamera mirrorless yang hanya berharga Rp 6 jutaan ini merupakan kamera terbaik di kelasnya. Desainnya yang ringan serta spesifikasinya yang menarik, membuat Pentax Q7 ini menjadi favorit untuk dibeli. Untuk sensornya, kamera ini menggunakan sensor beresolusi 12.4 megapixel, dan dipadukan dengan ISO dari 100 hingga 12800. Untuk kualitas video, Pentax Q7 dapat merekam kualitas Full HD atau 1080p di 30 Fps. Bagi anda yang menginginkan kamera murah berkualitas serta bobotnya ringan, Pentax Q7 sepertinya cocok untuk anda miliki.

2. Samsung NX3300

#

sumber : i.ytimg.com

Untuk anda penggemar pabrikan Samsung, pasti tahu mengenai kamera mirrorless Samsung NX3300 ini. Kamera ini merupakan penerus dari NX3000. Kamera satu ini menggunakan sensor sebesar 20.3 megapixel yang sudah ditopang dengan ISO dari 100 hingga 25.600 dan tentu bisa disetting untuk auto ISO. Samsung NX3300 ini terdapat 21 titik fokus yang bisa menunjang kebutuhan video dan fotografi anda, serta sudah mendukung fitur deteksi wajah hingga 10 orang. Bagi anda yang menyukai foto selfie atau video vlog, Samsung NX3300 ini cocok untuk anda beli karena layar LCD-nya yang sudah bisa diflip 90 derajat. Untuk harganya sendiri, Samsung NX3300 ini dibanderol dengan harga Rp 8 jutaan.

3. Panasonic DMC-G85K

#

sumber : dpreview.com

Mirorless yang satu ini lebih mirip dengan DSLR karena bagian grip pegangan yang besar dari kamera berjenis mirorless pada umumnya. Kelebihan yang dimilikinya salah satunya adalah dapat merekam video UHD 4K di 40 Fps, serta dengan sensor kamera 16 megapixel. ISO yang dimilikinya sendiri ialah dari 200 hingga 25600 yang dapat anda sesuaikan tergantung kondisi cahaya saat pengambilan gambar. Selain itu bagi anda yang sering gemetar atau blur saat mengambil gambar, dengan Panasonic DMC-G85K ini foto anda dijamin lebih stabil, karena sudah adanya stabilizer gambar 5 axis yang akan sangat membantu kegiatan video dan fotografi anda. Untuk harganya sendiri, kamera mirrorless ini dibanderol dengan harga Rp 13 jutaan, namun anda tak akan kecewa jika membeli kamera satu ini.

4. Sony Alpha A7 Mark II

#

 

Yang terakhir adalah Sony Alpha A7 Mark II, yang merupakan kamera mirrorless kelas premium dengan banyak keunggulan dan fitur. Menggunakan sensor kamera resolusi tinggi yakni 42.2 megapixel, sensor ini juga menggunakan CMOS berbingkai 35mm. Keunggulannya sendiri yakni dapat merekam video 4K dengan format full frame. Selain itu dengan sensor sebesar ini tentu gambar yang dihasilkan sangat jernih. Tak sampai di situ, rentang ISO-nya saja hingga 102.400 dan dilengkapi titik fokus sebanyak 399 titik. Nah, bagi anda yang memiliki budget lebih, disarankan untuk membeli kamera jenis ini. Tentu foto dan video anda akan sangat bagus dan menarik untuk ditonton, karena fiturnya yang lengkap serta spesifikasinya yang handal. Sony Alpha A7 Mark II dibanderol dengan harga Rp 20 jutaan.

Itulah 4 kamera mirorless terbaik yang dapat anda beli. Kamera-kamera ini memiliki kelebihan serta kekurangannya masing-masing. Kalau anda ada rencana membeli yang mana?

Leave a Comment