4 Jenis Daging Termahal di Dunia

4 Jenis Daging Termahal di Dunia Sumber: Eater

MATA LELAKI - Olahan daging, menjadi olahan yang paling banyak dikonsumsi oleh orang-orang. Maka tidak heran, muncul istilah meat lover di kalangan masyarakat yang menyukai daging. Untuk daging ayam dan daging sapi memang harganya masih terjangkau, namun bagaimana dengan 4 jenis daging termahal di dunia ini? 

1. Ikan Fugu

#
Sumber: IDN Times

 

Ikan fugu sendiri, menjadi kuliner mahal di Jepang sana. TIdak heran harga dagingnya juga relatif cukup mahal. Untuk per 500 gram saja, anda harus mengeluarkan uang IDR 1.800.000 agar bisa membelinya. Memang tidak heran, Chef yang mengelola ikan Fugu juga harus mempunyai sertifikat dan jam terbang yang tinggi. 

2. Jamon Iberico

#
Sumber: IDN Times

 

Kalau daging satu ini, merupakan daging babi jenis Iberian. Hewan babi satu ini, dianggap babi yang eksklusif dan juga mahal. Karena babi jenis ini, hanya mengkonsumsi gandum atau biji pohon ek sehari-harinya. Tidak heran, daging yang berasal dari Spanyol ini, punya cita rasa mahal ketika sudah menjadi ham.

3. Tuna Otoro

#
Sumber: IDN Times

 

Bagi anda yang menyukai sushi, maka anda bisa merogoh kocek anda untuk menikmati sushi dari daging tuna berikut. Sushi dari tuna otoro, mempunyai daging yang tebal dan juga citarasa yang begitu kuat sekali. Untuk menikmati satu irisannya saja, anda harus mengeluarkan uang sebesar $24 atau IDR 336.000.

Kobe Wagyu

#
Sumber: IDN Times

 

Kalau daging yang satu ini, memang sudah terkenal sekali menjadi daging sapi termahal di dunia. Harganya saja fantastis, untuk per 500 gram saja dihargai $300 atau IDR 4.500.000. Harga ini jadi fantastis, karena perawatan premium dan esklusif yang berbeda dari sapi lainnya. Bahkan sampai ada jasa tukang pijat dan sapi juga didengarkan musik agar menjadi rileks.

Leave a Comment