4 Jajanan Enak di Surabaya, Mana yang Menjadi Favorit Anda?

4 Jajanan Enak di Surabaya, Mana yang Menjadi Favorit Anda? Sumber: IDN Times

MATA LELAKI - Ketika anda mampir ke kota pahlawan, Surabaya, anda tidak cukup hanya berkunjung ke mall, tempat wisata atau taman-taman cantik di kota tersebut. Tapi anda juga harus menikmati jajanan dan kuliner di Surabaya ini. Jajanan enak ini juga terjangkau, dan biasanya ada di kawasan streetfood kota Surabaya. Di mana saja itu?

Es Teler Tanjung Anom

#
Sumber: IDN Times


Siang-siang panas di Surabaya, memang paling enak makan es teler. Es teler satu ini, wajib anda coba ketika anda berkunjung ke Surabaya. Isiannya begitu lengkap, ada alpukat, kelapa muda, potongan nangka dan paduan es serutnya yang benar-benar segar dan manis. Coba juga bakso kuahnya, yang menjadi teman cocok makan es teler anda.

Bubur Madura Pasar Atom

#
Sumber: IDN Times

 

Makanan khas Madura ini, bisa anda jumpai di Surabaya dan bahkan menjadi favorit orang Surabaya. Bubur Madura yang terkenal, salah satunya ada di Pasar Atom Surabaya. Kalau bubur biasanya identik dengan rasa gurih dan asin, tapi bubur Madura malah manis. Bubur Madura sendiri, merupakan perpaduan antara bubur sumsum, bubur ketan hitam dan juga bubur mutiara. Lalu ada juga siraman kuah santan dan gula merah cair di atasnya.

Pastel Pucang

#
Sumber: IDN Times

 

Bagi anda penggemar pastel, maka anda bisa coba pastel enak satu ini. Usaha pastel ini sendiri sudah cukup lama, dan pemesanannya hanya via telepon saja. Ukuran pastel yang ditawarkan ada dua, ada yang besar IDR 7.000 dan kecil IDR 5.000. Satu kali gigitan saja, percayalah anda pasti bisa makan lebih dari 5 pastel saking enaknya.

Lumpur Muda-Mudi

#
Sumber: IDN TImes

 

Lumpur Muda-Mudi ini sangat digemari sekali, khususnya warga Sidoarjo. Memang sedikit jauh dari Surabaya, tapi tidak ada salahnya anda coba mampir. Kue lumpur ini begitu lumer di mulut anda dan terdiri dari berbagai varian, ada original, durian, kelapa muda, keju, green tea dan juga cokelat. Harganya hanya IDR 2.750 per satu kue lumpur dan untuk yang original lalu IDR 3.250 untuk varian rasa yang lain.

Leave a Comment