4 Fakta Unik Nasi Goreng Tiarbah yang Viral di Twitter

4 Fakta Unik Nasi Goreng Tiarbah yang Viral di Twitter Sumber: IDN Times

MATA LELAKI - Wahai para warga Twitter, apakah anda tahu mengenai nasi goreng yang bernama Nasi Goreng Tiarbah? Ya, belakangan ini di tengah pandemi, warga Twitter membicarakan soal nasi goreng tiarbah yang waiting listnya saja sampai berbulan-bulan. Nasi goreng Tiarbah sendiri, merupakan nasi goreng buatan chef Tiarbah dan menambahkan lemak dendeng sebagai lauknya. Nama Chef Tiarbah sendiri cukup populer di twitter dengan twit lucunya dan resep-resep yang ia bagikan.

1. Berawal Dari Nasi Goreng Langganan Chef Tiarbah yang Tutup Selama Pandemi

#
Sumber: IDN Times


Usaha Nasi Goreng Tiarbah ini, ternyata dirintis secara tidak sengaja, dimana saat itu Chef Tiarbah, ingin menikmati nasi goreng favoritnya di salah satu tempat, tapi tutup karena pandemi. Akhirnya, ia membuat nasi goreng sendiri yang ia buat selama pandemi. Chef Tiarbah sendiri, memang seorang chef yang bekerja di hotel bintang lima. Siapa sangka, nasi goreng buatannya menjadi viral dan banyak dipesan orang.

2. Awalnya Iseng, Tapi Waiting Listnya Tidak Main-Main

#
Sumber: IDN Times

 

Untuk memesan nasi goreng Tiarbah, maka anda harus melakukan pre-order terlebih dahulu. Uniknya pre-order ini, akan dibuka menjadi beberapa batch. Setiap cabang di berbagai kota, akan menerima 150 porsi per batch di setiap menitnya. Lalu dibuka juga, bagi orang-orang yang ingin membuat untuk waiting list berikutnya. Bahkan sampai 23 Juni saja, order di nasi goreng ini sudah mencapai 500 pesanan untuk yang regional Surabaya saja. Jumlah yang luar biasa, ketika di masa pandemi ini.

3. Cabang Nasi Goreng Tiarbah

#
Sumber; IDN Times

 

Bahkan di pandemi sekarang ini, Nasi Goreng Tiarbah sudah mempunyai 25 cabang. Ada di Jakarta, Surabaya, Depok, Semarang, Bandung, Bogor, Belitung dan daerah lainnya. Setiap akan membuat pre-order, maka nasi goreng tiarbah akan membuat info menunya di media sosial. 

4. Lantas Apa yang Spesial?

#
Sumber: IDN Times

 

Berbeda dengan nasi goreng kebanyakan, nasi goreng satu ini menggunakan dendeng lemak yang sudah dibumbui. Selain itu nasi goreng ini tidak menggunakan kecap manis, sehingga warnanya tidak coklat, tapi malah lebih putih. 

Sudahkah anda mencicipi Nasi Goreng Tiarbah ini?

Leave a Comment