Tuesday Nov 29, 2022 23:50

4 Cara Benar Mengucapkan Maaf ke Pasangan Anda

4 Cara Benar Mengucapkan Maaf ke Pasangan Anda

MATA LELAKI - Ketika anda selesai bertengkar hebat dengan pasangan, maka maaf adalah kata yang pastinya anda ucapkan pertama kali. Maaf bisa menjadi kata untuk mencairkan suasana dan mengembalikan hubungan seperti semula. Tapi banyak orang yang mengucapkan maaf hanya sebatas kata-kata semata saja. Alhasil, wanita terkadang mengganggap hal tersebut sebagai kata-kata tanpa adanya tindakan. Maka dari itu minta maaf harus anda lakukan dengan bijaksana dan seni.

Berikut ini adalah cara yang benar untuk mengucapkan maaf ke pasangan anda.

4 Cara Benar Mengucapkan Maaf ke Pasangan Anda
Sumber: We Heart It

 

Mengakui Kesalahan

Sebagai pria anda harus gentle, dan berani meminta maaf terlebih dahulu. Ini menunjukkan anda adalah pria sabar yang dewasa dan gentle untuk meminta maaf terlebih dahulu. Sampaikan maaf anda juga dengan empati, kepada pasangan anda bila perkataan atau tindakan anda menyakiti dirinya.

Menjelaskan Penyebabnya

Setelah meminta maaf, anda harus menjelaskan kenapa hal itu bisa terjadi. Jelaskan kepada pasangan anda secara terbuka dan jujur, kalau anda misalnya sedang stres karena pekerjaan kantor sehingga anda menjadi mudah marah dan emosian. Dengan begitu, pasangan anda mempunyai gambaran jelas yang membuat anda marah sehingga ia bisa membantu anda.

Tunjukkan Penyesalan

Minta maaf dengan tulus dan tunjukkan penyesalan anda. Jangan jadi orang munafik dan terkesan terpaksa ketika anda meminta maaf. Ingat, anda harus tunjukkan empati dan anda berjanji untuk berubah dan tidak mengulanginya lagi.

Tawarkan Solusi

Tawarkan solusi kepada pasangan anda, yang mungkin sudah anda lukai. Ini merupakan bentuk tanggung jawab dari perbuatan diri anda. Daripada hanya berjanji terus, lalu mengulangi hal yang sama, lebih baik anda memberikan solusi konkrit kepada pasangan anda, agar pertengkaran dan kesalahan yang anda lakukan tidak terulang dan tidak terjadi lagi. Pria selalu diingat dan dilihat darimana ia bertanggung jawab. 

Itulah cara mengucapkan maaf yang benar ke pasangan anda. Jangan sampai anda dinilai sebagai pria yang hanya bisa berkata-kata tanpa adanya tindakan pasti.

You may also like

Leave a comment