3 Sisi Positif dari Pertengkaran Anda dan Pasangan

3 Sisi Positif dari Pertengkaran Anda dan Pasangan Sumber : Kaboompics.com

MATA LELAKI - Pertengkaran dalam pasangan adalah hal yang lumrah terjadi, dan hal ini sering dikaitkan dengan hal yang buruk. Karena tidak adanya keharmonisan dalam pasangan, maka hal tersebut akan menyebabkan pertengkaran, bahkan bisa berujung perpisahan. Pertengkaran bisa disebabkan banyak hal, baik karena anda ataupun pasangan yang berbuat masalah. Mau masalah kecil atau besar biasanya tetap akan terjadi pertengkaran. Namun tahukah anda ternyata setiap pertengkaran tak selalu memiliki efek negatif, karena pertengkaran juga bisa memberikan efek positif? Apa saja dampak positif tersebut? Yuk simak.

1. Kedewasaan Anda dan Pasangan akan Terlihat

#images.pexels.com

Saat anda dan pasangan bertengkar, masing-masing pihak pastinya tidak ingin disalahkan dan merasa paling benar. Namun tahukah anda, jika anda bisa lebih mengalah atau pasangan anda yang mengalah, disitulah kedewasaan mulai terlihat. Apabila pasangan lebih memilih mengalah padahal anda yang salah, sebenarnya pasangan anda lebih dewasa. Dirinya berfikir untuk mencari solusi agar pertengkaran tak berlanjut, dan lebih menghindari ingin menang sendiri. Kemudian jika anda atau pasangan anda lebih memilih ingin menang sendiri itu berarti kalian berdua belum ada yang memiliki sifat kedewasaan sama sekali.

2. Rasa Sayang akan Semakin Besar

#Foto oleh Andre Furtado dari Pexels

Ketika terjadi pertengkaran hebat, masing-masing pasangan biasanya akan meluapkan apa yang ada dalam benaknya. Semua yang ditahan dan tidak ingin diungkapkan akan keluar dengan sendirinya, nah karena hal ini nantinya masing-masing pasangan akan mengetahui apa yang ada dalam benaknya selama ini dan merasa belum bisa membuatnya bahagia. Ketika sudah mengetahuinya, pasangan yang selesai bertengkar akan mengungkapkan apa yang diinginkannya dan memperbaiki kesalahan sebelumnya agar pertengkaran tidak lagi kembali terjadi.

3. Akan Mengetahui Sifat Aslinya

#

 

Setelah semua pertengkaran terjadi dan masing-masing memilih untuk berhenti, disitulah anda akan mengetahui seperti apa sifat pasangan anda yang sebenarnya. Kemungkinan ini akan terlihat ketika masing-masing meluapkan emosinya dan tidak sengaja mengungkapkan kata yang selama ini dipendamnya. Ketika wanita yang bertengkar dengan anda dan dirinya dengan berani membentak anda, itu berarti sosoknya adalah wanita yang tidak ingin mengalah dan justru ingin menang sendiri.

Itulah 3 sisi positif dari pertengkaran anda dan pasangan. Meskipun pertengkaran itu wajar dan umum, ada baiknya mendiskusikannya terlebih dahulu sebelum beradu argumen satu sama lain.

Leave a Comment