3 Restoran Ramen Paling Enak yang Ada di Sapporo

3 Restoran Ramen Paling Enak yang Ada di Sapporo Sumber: Matcha-Jp

MATA LELAKI - Kalau anda tanya, apa rahasia bumbu dari ramen khas Sapporo, maka rasa miso adalah rahasia dan menjadi juaranya. Miso ramen di Sapporo, mempunyai ciri khas taburan jagung manis, mentega, tauge, dan juga kerang. Saat anda berkunjung ke Hokkaido, anda harus mencoba ramen dari penduduk lokal di sana. Kebanyakan penduduk lokal, membuka usaha ramen di dalam rumah mereka. Berikut ini, ada 3 yang terenak yang bisa anda coba ketika berada di Sapporo. 

Shingen

#
Sumber: Jizz Arount the World

 

Restoran ini begitu terkenal di Hokkaido dan di kalangan turis yang berkunjung ke sana. Kalau datang ke Hokkaido, maka wajib datang ke Shingen Ramen. Terletak di Susukino, sup ramennya terbuat dari kaldu tulang babi yang dikombinasikan dengan sarden kering, sayuran dan juga miso. Direbusnya juga dengan teliti dan butuh waktu yang cukup lama sekali. Rasa supnya begitu ringan dan juga lembut, bisa dibilang sebuah mahakarya. Coba juga mienya, yang berukuran sedang dan bergelombang. Ramen ini akan membuat anda ketagihan, dan kalau anda mengunjungi Hokkaido lagi, anda pasti akan mampir ke sini. Kedai ramen satu ini, buka dari jam 11 siang.

Ebisoba Ichigen

#
Sumber: Tripadvisor

 

Ebisoba merupakan ramen berbahan dasar udang, yang sedang terkenal akhir-akhir ini. Di Sapporo sendiri, ada restoran Ichigen yang merupakan restoran yang terkenal dengan ramen berbahan dasar udangnya. Ada tiga jenis sup yang bisa anda pilih, ada sup orisinal yang menggunakan bahan dasar udang (Sono mama), sup asli dengan campuran sup tonkatsu, atau sup dengan cita rasa yang jauh lebih kental, bernama Anjiwa. Untuk mienya sendiri, anda bisa memilih mau mie yang tipis atau mie yang lebar. Dipastikan, anda akan ketagihan dengan sup kaya akan rasa udang ini. 

Maruyama Tetsuya

#
Sumber: Japan Info

 

Maruyama Tetsuya, merupakan kedai ramen yang terletak di sebelah barat Odori, yang merupakan pusat dari Sapporo. Restoran ini, merupakan saudara dari Ramen Tatsuya yang asli. Ramen di sini, terkenal karena kaldunya yang begitu kental dan ada taburan lemak punggung. Sup ramen ini sangat ringan dan lembut, serta tidak berminyak. Mienya juga unik, dimana di sini dibuat dari tepung gandum yang utuh. Mie yang bentuknya bergelombang ini, cocok sekali disantap dengan sup yang lezat dan hangat. 

Leave a Comment