3 Kuliner Unik Khas Negara Samba Brasil

3 Kuliner Unik Khas Negara Samba Brasil Sumber: IDN Times

MATA LELAKI - Apa yang terlintas di benak anda, ketika mendengar negara Brasil? Apakah sepakbolanya? Neymar? Rio De Janiero? Sao Paolo? Mungkin memang benar itu yang ada di benak orang-orang ketika mendengar kata Brasil. Tapi bagaimana dengan makanan khasnya? Brasil sendiri, merupakan negara di Amerika Selatan dan merupakan negara dengan jumlah penduduk terbanyak ke-5 di dunia. Satu tingkat di bawah Indonesia, dimana total penduduknya adalah 207 juta penduduk.

Tidak hanya itu, untuk ekonomi pula, pada tahun 2030, Brasil akan bersama-sama Indonesia, India dan Tiongkok menjadi negara dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi. Maka tidak heran, bisa dibilang ekonomi baik PDB dan lain-lainnya, di Amerika Selatan, negara Brasil yang memimpin. Berikut ini, ada 3 kuliner khas Brazil yang bisa anda coba, ketika anda berkunjung ke negara samba tersebut.

Feijoada

#
Sumber: IDN Times

 

Fejeoda sendiri, merupakan rebusan kacang hitam, sosis, dan juga potongan daging babi. Membuat fejeoda, memang membutuhkan waktu yang cukup lama, hampir 24 jam lebih, dimana proses merendam kacang dan juga mengeringkan daging babinya yang membuat lama. Dagingnya babinya, nanti akan diasap dan setelah itu disajikan dengan nasi putih hangat dan taburan daun bawang.

Acaraje

#
Sumber: IDN TImes

 

Bisa dibilang, Acaraje menjadi makanan street food paling sarat kalori di Brasil. Bagaimana tidak, pattynya saja terbuat dari kacang polong, minyak kelapa, bawang bombai dan digoreng serta diiris tipis tengahnya. Lalu di tengah-tengahnya, diberi isian udang kering, kacang mete, dan lain-lain. Makan ini dengan cara dicocol dengan saus pedas dan makanan ini begitu terkenal sekali di Timur Brasil.

Moqueca

#
Sumber: IDN Times

 

Penyuka seafood, akan menyukai makanan yang satu ini. Moqueca sendiri, merupakan sup ikan dan udang yang direbus dengan tomat, daun bawang, yang sudah dipotong dadu. Sup seafood satu ini, sangat lezat dan enak sekali jika anda santap dengan nasi putih.

Leave a Comment