3 Kebiasaan Ini Bisa Meningkatkan Stamina Anda

3 Kebiasaan Ini Bisa Meningkatkan Stamina Anda Sumber: Hack Spirit

MATA LELAKI - Banyak orang yang meningkatkan stamina dirinya dengan cara makan dan minum. Biasanya makanan yang mengandung karbohidrat, banyak dipilih karena memang merupakan sumber energi yang membantu manusia untuk beraktivitas dengan baik dan lancar. Sebenarnya, untuk bisa beraktivitas dengan baik, seseorang harus membutuhkan yang namanya karbohidrat, protein dan juga lemak. 

Ketiga hal tersebut, biasa disingkat dengan nama makronutrien yang merupakan gabungan dari karbohidrat, protein dan juga lemak. Lalu ada juga mikronutrien yang merupakan gabungan dari vitamin dan juga mineral, dimana anda bisa mendapatkan ke-5 hal itu, di makanan sehari-hari yang anda konsumsi. 

Tapi ternyata selain dengan makanan, di era sekarang anda bisa meningkatkan energi dan stamina sendiri dengan tiga cara di bawah ini.

#
Sumber: Active.com

 

Rutin Berolahraga

Olahraga yang anda lakukan dengan konsisten, akan membantu untuk meningkatkan stamina anda. Ini juga terbukti dari hasil studi yang ada pada tahun 2017, dimana orang yang kelelahan dalam pekerjaan, ketika mereka berolahraga selama 6 minggu, sebagai hasilnya mampu meningkatkan kemampuan kerja, kualitas tidur dan juga fungsi kognitif.

Melakukan Yoga

Kegiatan Yoga sendiri sangat bagus dan berperan untuk meningkatkan stamina serta bisa mengatasi stres anda. Kalau anda rutin melakukan yoga, maka anda akan mendapat manfaat seperti daya tahan tubuh meningkat, tidak mudah lelah dan juga bisa mengontrol stres yang jauh lebih baik. 

Mendengarkan Musik

Terlihat sepele dan mudah, tapi jangan remehkan efek dari mendengarkan musik. Efisiensi jantung akan bisa bekerja dengan baik ketika mendengarkan musik. Hal ini tentu sangat bagus untuk bisa memanagemen stres anda di tengah pandemi sekarang.  Anda bisa mendengarkan musik secara rutin, ketika sedang stres, sedang santai bahkan ketika berolahraga. Ada studi dari 30 orang, dimana detak jantung mereka lebih rendah ketika berolahraga tidak mendengarkan musik.

Sudahkah anda melakukan kebiasaan di atas untuk meningkatkan stamina anda?

Leave a Comment