Wednesday May 25, 2022 23:44

2 Hal Penting yang Harus Diperhatikan Pemilik Usaha Bar

2 Hal Penting yang Harus Diperhatikan Pemilik Usaha Bar

MATA LELAKI - Membuat usaha bar merupakan hal yang menguntungkan. Apalagi kalau dibuka di ibukota yang memang penuh dengan jadwal sibuk dan deadline. Melepas penat ke bar, menjadi pilihan warga ibukota untuk rileks dan santai sejenak. Tapi tantangan usaha bar, bukan hanya berhenti membuat bar ramai pengunjung saja. Tapi lebih dari itu, ada soal persediaan makanan dan minuman yang harus selalu ada. Bagi anda yang ingin membuka usaha bar, anda bisa mengikuti tips-tips berikut.

Pastikan Persediaan di Bar Anda Selalu Cukup

Ingat, bar tidak hanya soal pengunjung yang ramai, live music atau layar untuk nobar. Anda harus perhatikan persediaan makanan dan minuman di bar anda selalu cukup. Kulkas bar anda harus pastikan ada bir, wine atau jenis minuman alkohol lainnya. Selain itu, anda harus mengecek, jenis alkohol apa yang sering diminum oleh pengunjung anda. Hal ini akan membantu anda dalam pemesanan minuman, jadi anda bisa menghemat untuk memesan minuman yang paling banyak dipesan dan minuman yang tidak banyak dipesan. Pastikan bar anda, berisi alkohol yang populer.

Selain minuman di atas, ada beberapa barang penting lainnya yang juga dibutuhkan bar, seperti misalnya gelas, sedotan dan pengaduk, gelas, gelas untuk mixing, cocktail mixed, liquor poures dan juga garnish. 

2 Hal Penting yang Harus Diperhatikan Pemilik Usaha Bar
Sumber: American New Bar

 

Ciptakan SIgnature Cocktail

Apalah arti bar tanpa cocktail yang lezat. Kalau anda perhatikan, setiap bar pasti mempunyai cocktail ciptaannya sendiri, yang dinamakan dengan signature atau ciri khas cocktail yang tidak bisa ditiru bar lain. Cocktail signature ciptaan bar anda, bisa jauh lebih tinggi dibandingkan dengan minuman lainnya. Jelas cocktail ini, akan meningkatkan keuntungan anda. Walaupun memang rata-rata pengunjung bar, banyak memesan minuman populer seperti rum atau coke. Selain itu perhatikan target demografis dan selera orang yang datang ke bar anda. Kalau pelanggan anda di usia 20-an, anda bisa ciptakan campuran minuman keras dari vodka, tequila dan juga rum.

Itulah 2 hal penting yang bisa diperhatikan bila anda ingin membuka usaha bar.

You may also like

Leave a comment