8 Tempat Terbaik Di Batu Malang Untuk Menghabiskan Dunia Malam Anda

8 Tempat Terbaik Di Batu Malang Untuk Menghabiskan Dunia Malam Anda Dunia malam Malang

Matalelaki.com - Batu malang memang menarik untuk kita kunjungi,karena udaranya yang sejuk dan banyak sekali tempat wisata di sini.Selain tempat wisata di batu malang juga banyak terdapat tempat nongkrong,restoran dan spot - spot yang sangat fotogenik sekali.

Kota batu atatu batu malang merupakan kota yang terletak di provinsi jawa timur.Kota ini terletak 90 Km dari Surabaya dan 15Km dari kota Malang.Batu malang dikenal sebagai kota wisata,karena keindahan alamnya.Banyak yang menyebut bahwa batu malang merupakan replika dari negara swiss,sehingga sering disebut swiss kecil.

Bagi anda yang menyukai gunung,anda bisa mendaki gunung - gunung indah di kota batu malang.Ada gunung gunung anjasmoro,gunung arjuno,gunung banyak,gunung kawi,gunung panderman,gunung welirang,gunung wukir sampai gunung tertinggi di pulau jawa yaitu gunung Semeru.

Bagi anda pecinta dunia malam,anda bisa menikmati batu malang di malam hari.Ini cocok sekali bagi anda yang ingin mencari tempat dan permandangan fantastis dengan udara yang sejuk.Kami berikan 8 tempat rekomendasinya.Tempat yang kami rekomendasikan ini adalah spot - spot ramai kawasan wisata di malang yang sangat cocok dikunjungi saat malam hari atau hanya buka di malam hari.Mulai dari alun - alun sampai pasar ada di sini.

 

1. Idjen Boulevard

#
Sumber : Ongis Travel

 

Idjen Boulevar hanyalah jalan raya di kota Malang.Yang membuat jalanan ini begitu spesial adalah gaya arsitek rumah peninggalan Belanda di kiri dan kanan jalan.Rumah peninggalan Belanda ini masih berdiri kokoh dan rapih,ditambah permandangan taman hijau tepat di tengah jalan raya membuat suasana menjadi lebih asri.Jika anda lewat jalan ini,anda bisa mampir untuk berfoto - foto sebentar.

 

2. Alun alun Malang

#
Sumber : Ongintravel

 

Kota Malang merupakan salah satu kota yang mempunyai alun alun terbaik.Alun - alun Malang banyak didatangi oleh para wisatawan maupun anak muda Malang untuk berakhir pekan.Di alun - alun ini terdapat air mancur,tempat main skateboard,tempat parkir,tempat bermain anak,spot foto dan tentu saja tempat ini bersih sekali.Alun - alun malang wajib dikunjungi karena tempat wisata ini gratis dan banyak spot foto menarik.

 

3. Pasar Parkiran

#
Sumber : Ongistravel

 

Pasar parkiran berlokasi di kota batu dan buka dari sore hari sampai malam hari.Pasar ini dibuat oleh pemerintah kota Malang,untuk memfasilitasi pedagang kaki lima.Jadi di pasar parkiran,anda bisa mencoba banyak sekali makanan kaki lima khas malang sampai jawa.Selain itu di pasar parkiran juga terdapat tempat bermain anak dan juga tiket masuk ke sini gratis.Anda hanya perlu membayar uang parkir saja.

 

4. Rooftop Hotel OJ 101

#
Sumber : Onginstravel

 

Salah satu spot terbaik untuk nongkrong di malam hari adalah rooftop hotel OJ 101 dan rooftop ini dibuka untuk umum.Rooftop oj merupakan cafe dan restoran yang terletak di atap hotel oj 101.Di sini anda bisa melihat permandangan kota malang dari atas atap hotel,lampu - lampu yang indah ditemani makanan dan kopi yang lezat.

 

5. Alun - Alun Tugu

#
Sumber : Ongis Travel

 

Alun - alun tugu merupakan salah satu icon bagi kota malang.Tugu ini berlokasi di depan balaikota malang,tugu ini mempunyai sejarah dan menjadi daya tarik bagi wisatawan.Di sekiling taman di tugu ini,terdapat banyak bunga teratai yang mekar dan berwarna - warni.Tempat masuk ini gratis dan bisa anda kunjungi di malam hari.

 

6. Batu Night Spectaculer

#
Sumber : Ongistravel

 

BNS atau yang biasa disebut Batu Night Specatucler merupakan tempat wisata yang hanya buka di malam hari.Di bns terdapat banyak wahanan bermain untuk anak - anak sampai orang dewasa.Di sini juga terdapat taman lampion yang sangat indah di malam hari.Semakin malam,tempat ini akan semakin ramai dikunjungi oleh banyak orang.

 

7. Museum Angkut

#
Sumber : ongintravel

 

Museum angkut merupakan salah satu tempat wisata yang juga banyak dikunjungi oleh wisatawan.Meseum ini merupakan museum yang memamerkan otomotif seperti mobil,motor,bus dll.Ada beberapa zona hall yang bisa anda kunjungi di museum ini.Ada zona hall utama,sunda kelapa,gangster town,istana buckingham,hollywood dan las vegas.Zona - zona tersebut sangat pas dikunjungi mulai sore sampai malam hari.

 

8. Alun - Alun Batu

#
Sumber : Ongintravel

 

Jika anda pecinta kuliner,maka anda bisa mendatangi tempat ini karena banyak sekali kuliner di sekitaran alun alun.Anda juga bisa mengajak anak anda untuk bermain di alun - alun ini.Waktu yang paling cocok mengunjungi alun - alun ini adalah antara sore hingga malam hari.Karena permandangan yang indah.

 

9. Legend Star

#
Sumber : Ongintravel

 

Legend star merupakan wahana yang terletak di dalan jatim park 3.Di sini anda akan melihat replika - replika arsitektur bangunan - bangunan terkenal di dunia.Mulai dari white house sampai menara eiffel.Tempat ini buka dari pagi sampai malam hari,anda bisa mengajak anak - anak anda untuk berlibur sekaligus mengedukasi mereka.Untuk tiket masuk ke wahanan ini anda bisa membelinya langsung di konter loket.Setelah ke wahana replika,anda juga bisa mengunjungi kebun binatang mini serta taman bermain air untuk anak anda.Harga tiket masuk wahana replika ini adalah IDR 75.000 untuk weekday dan IDR 100.000 untuk weekend.

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Comment