9 Model Cantik Dunia Dari Asia's Next Top Model

9 Model Cantik Dunia Dari Asia's Next Top Model Model Cantik Dunia

Matalelaki.com - Siapa yang tidak mengenal program Asia’s Next Top Model? Sebuah reality Show ajang pencarian bakat asal yang sukses di berbagai negara di Asia. Acara tersebut mampu menyedot perhatian publik karena menampilkan model – model cantik. Lalu, siapa sajakah 10 model cantik dunia Asia’s Next Top Model versi Matalelaki ini? Berikut adalah ulasannya dari kami.

  1. Dana Slosar
#
Foto: Wollipop

 

Top 10 Model cantik dunia pertama yang pernah menjadi bagian di America’s Next Top Model pertama adalah Dana Slosar. Dana Slosar merupakan gadis yang mengharumkan Asia Tenggara berasal dari Thailand. Dirinya memenangkan ajang Asia’s Next Top Model Cycle 6 dengan mengalahkan dua pesaing lainnya yitu Adella – mae Marshall yang berasal dari Filipina dan gadis dari Taiwan Mia Sabathy.

Gadis yang berusia 24 tahun pada saat memenangkan kontes tersebut langsung dibanjiri pujian dan juga tentunya mendaopatkan banyak hadiah menakjubkan. Dana Slosar bukanlah wanita Thailaand pertama, sebelumnya ada Jesscia Amornkuldilok dan Tawan Kedkong yang memenangkan kontes serupa dan ikut masuk untuk beradu dengan model lainnya di ajang America’s Next Top Model.

  1. Ayu Gani
#
Foto: Kini Bisa

 

Di urutan ke tiga ini ada dara dengan nama Ayu Lestari Putri Gani yang lebih dikenal dengan nama Ayu Gani. Usianya baru 23 tahun saat memenangkan Asia’s Next Top Model yang digelar di Singapura. Karakter yang sangat kuat dan konsistensinya membuanya terpilih sebagai juara di ajang pencarian bakat ini.

Sebelumnya Ayu Gani menjadi pemenang di ajang Wajah Favorit Femina pada tahun 2011 lalu. Dia juga pernah membintangi beberapa iklan seperti Model Luxaze Saloon, Biskuit Selamat, Mayashi, Biore, SLI/ salah satu hal yang membanggakan juga, dirinya mendapatkan beasiswa performing Art School di Amerika Serikat.

  1. Patricia Gouw
#
Foto: Tribun

 

Patricia Gouw dikenal dengan partisipasinya di Miss Indonesia di tahun 2012. Wanita dengan kelahiran 14 Juli 1990 itu mengikuti ajang Asia’s Next Top Model dan berhasil menjadi runner Up. Patricia Gouw mewakili daerah Gorontalo di ajang Miss Indonesia lalu dan mendapat gelar Miss Healthy. Lepas dari Miss Indonesia, Patricia Gouw mengikuti ajang Miss ASEAN dan meraih posisi dua.

Banyak pelajaran yang dia dapat setelah mengikuti ajang Asia’s Nest Top Model ini. Dia lebih bisa menerima apa yang menjadi penilaian orang lain terhadap kekurangannya. Sekilas, wajah Patricia Gouw mirip dengan wajah selebritis Ayu Dewi.

  1. Clara Tan
#
Foto: Wow Keren

 

Model cantik berikutnya yang masuk ke dalam jajaran 10 model cantik dunia versi Asia’s Next Top Model adalah Clara Tan. Dara dengan usia 21 tahun saat mengikuti ajang tersebut memiliki wajah yang eksotis khas wanita Asia. Clara memenangkan Wajah Femina 2016 sebelum akhirnya bergabung dengan Asia’s Next Top model.

Clara dikenal dengan model yang memiliki kontorversi. Salah satunya ketika videonya yang bertingkah arogan di sesama peserta Asia’s Next Top Model beredar. Namun dalam sebuah wawancara, dirinya membantah hal tersebut dan mengatakan bahwa itu adalah gimmick untuk menaikkan rating acara Asia’s Next Top Model.

  1. Veronika Krasnasari
#
Foto: Harian nasional

 

Masih dari Indonesia, model berikutnya yang tergabung ke dalam jajaran 10 model cantik dunia versi Asia’s Next Top Model adalah Veronika Krasnasari. Veronika bersama saudara kembarnya Valerie Krasnadewi berhasil masuk ke dalam program Asia’s Next Top Model Season 5 dan harus terleminasi pada episode 8.

Terelminasi dari ajang modelling terbesar se-Asia tersebut tidak membuatnya patah arang. Dirinya saat ini masih aktif dalam dunia modelling dan membintangi berbagai macam iklan. Selain itu, Veronika juga kerap kali terlihat di acara talkshow televisi swasta di Indonesia. Veronika juga memiliki hobi mengkoleksi perhiasan anting. Bersama saudara kembarnya, mereka berdua memiliki banyak koleksi anting.

  1. Rubini Sambanthan
#
Foto: Harian Nasional

 

Model berikutnya berasal dari Negeri Jiran Malaysia yaitu Rubini Sambanthan. Rubini merupakan pemenang dari ajang Miss Malaysia 2014. Rubini tampil pertama kalinya di publik Malaysia pada tahun 2013 di ajang Miss World Malaysia 2013 dan masuk ke dalam 3 besar dengan mendapat predikat “Miss Photogenic”.

Rubini ikut bergabung di ajang Asia’s Next Top Model Season 6 dan mencapai 9 besar. Namun sayang dirinya harus tereliminasi pada episode ke 4 di ajang tersebut. Rubini menjadi satu – satunya wakil Malaysia di ajang tersebut, di mana pada saat yang bersamaan di negara Asia lain terdapat 2 orang atau lebih kontestan dengan negara yang sama.

  1. Thanh Vy Nguyen
#
Foto: Ken14h

 

Model cantik berikutnya berasal dari negara di Asia tenggara yakni Vietnam. Thanh Vy Nguyen berusia 23 tahun dan memiliki wajah eksotis khas wanita dari Vietnam. Memiliki wajah yang sangat eksotis merupakan modal kuat bagi dirinya untuk mengikuti ajang modelling terbesar di Asia itu. Dia meniliai dirinya sebagai wanita manis, enerjik, dan bisa bekerja dengan siapa pun.

Thanh Vy Nguyen merupakan model Asia yang memiliki banyak pengalaman sebagai seorang aktris film dan juga sebagai model video klip. Thanh Vy Nguyen juga mengaku tidak memiliki idola model siapa pun, namun dirinya mengidolakan Christian Dior sebagai desainer favoritnya.

  1. Nurfashikin Gomez
#
Foto: NST

 

Model berikutnya adalah Nurashikin Gomez atau yang dikelan dengan Shikin Gomez. Shikin Gomez berasal dari Negeri Jiran Malaysia yang tergabung dalam ajang Asia’s Next Top Model musim ke 5. Dirinya berusia 24 tahun ketika mengikuti ajang ini dan berhasil meraih peringkat ke dua. Selama penyelenggaraan ajang tersebut, Nurfashikin tidak pernah masuk ke dalam urutan 3 terbawah.

Shikkin harus rela berada di posisi runner up di ajang tersebut setelah dirinya kalah dari model asal Filipina, Maureen Wroblewitz. Namun demikian, dirinya masih tetap menjadi model – model iklan brand ternama Malaysia dan masih aktif di dunia Modelling hingga saat ini.

  1. Maureen Wroblewitz
#
Foto: Cosmo Philippines

 

Maureen Wroblewitz adalah model asal Filipina yang memiliki keturunan Filipna – Jerman. Lahir pada 22 Juni 1988, Maureen menghabiskan 12 tahunnya di Riyadh, Arab Saudei sebelum akhirnya pindah ke Filipina.

Maureen merupakan model asal Filipina pertama yang menjuarai Asia’s Next Top Model. Dirinya mendapatkan nilai tertinggi. Sebelum menjadi mengikuti ajang Asia’s Next Top Model ini, Maureen merupakan model freelance, kemudian dirinya mulai dikenal setelah menjadi cp-Host pada program Eat Bulaga Filipina.

Leave a Comment