10 Cara Orang Korea Menikmati Soju

10 Cara Orang Korea Menikmati Soju Sumber: touristsecrets.com
MATA LELAKI - Di artikel yang lalu, kita sudah membahas kenapa soju menjadi minuman favorit orang Korea dan begitu terkenal sekali. Alasannya adalah soju ini bisa dinikmati di berbagai suasana, dan bisa juga diminum sambil menikmati hidangan seperti kalbi dan juga bulgogi. Kali ini, kami akan membahas cara orang Korea menikmati soju. Kira-kira seperti apa mereka menikmatinya?

Yakult Soju

#
Sumber: BP Guide

 

Tentu anda semua sudah familiar dengan yang namanya yakult, yaitu minuman dengan basis susu yang dibubuhi bakteri Lactobacilli Shirota, yang dimana bakteri ini sangat baik sekali untuk usus kita. Yakult sendiri di Korea, ternyata digunakan sebagai campuran soju. Untuk yang pemula, pasti setuju kalau rasa soju sangatlah pahit dan tidak begitu enak. Maka dari itu, untuk melembutkan rasanya, ditambahkanlah yakult ke dalam soju dengan rasio yang setara lalu ditambah dengan es.

Melona Soju

#
Sumber: BP Guide

 

Sejak diperkenalkan pada tahun 1992, Melona Soju sudah menjadi salah satu es krim ikonik negara Korea. Kalau anda ingin membuatnya sendiri pun cukup mudah. Bahan-bahan yang bisa anda beli adalah 1 gelas shot soju, 1 batang es krim Melona, 1/2 gelas Chilsung Cider, dan 1/4 gelas es. Pertama ambil gelas saji, lalu anda campurkan semua bahan. Maka melona soju sudah siap disajikan dan harus langsung anda minum.

 

 

Somaek (Soju + Maekju)

#
Sumber: BP Guide

 

Somaek sendiri, merupakan singkatan dari soju dan juga maekju. Makeju sendiri adalah sebuah bir, untuk rasio terbaik adalah 3 bagian soju dan 7 bagian makeju.

Boba Soju

#
Sumber: BP Guide

 

Boba sekarang sedang tren dan menjadi favorit banyak orang, dan boba ini sudah 'menyerang' soju. Ketika anda di Korea, anda akan sering melihat soju dengan campuran boba, agar lebih kekinian. Untuk boba suju hitam sendiri merupakan campuran dari bubble tea, soju dan anggur.

SoCol (Soju + Coke)

#
Sumber: BP Guide

 

Penggemar cola? Maka campuran soju ini cocok sekali untuk anda, karena merupakan perpaduan antara soju dengan cola. Minuman ini cocok sekali untuk pemula, yang baru berkenalan dengan yang namanya soju. Cara membuatnya juga cukup mudah, yaitu cukup campurkan cola favorit anda dengan soju.

PowerJu (Soju + PowerAde)

#
Sumber: BP Guide

 

Power Ju merupakan campuran antara minuman Powerade dan juga soju. Dengan campuran ini, soju akan menjadi lembut dan efek mabuk tidak akan muncul dengan cepat.

Gwail Soju

#
Sumber: BP Guide

 

Jika Anda ingin koktail dari soju, maka ada Gwail Soju. Koktail sendiri, memang mempunyai kadar alkohol yang rendah daripada soju. Untuk rasanya, anda bisa memilih variasi blueberry, apel, lemon, grapefruit dan rasa lainnya. 

Subak Soju

#
Sumber: BP Guide

 

Subak Soju merupakan menu Soju yang disajikan bersama buah semangka. Minuman ini, biasanya dihidangkan dengan kulit semangka sebagai wadah. Tentu saja, minuman ini menjadi minuman favorit di musim panas warga Korea. Untuk menambah kesegaran, bisa ditambah dengan minuman soda.

Cham Soju Fruit Cocktail Mojito Banana

#
Sumber: BP Guide

 

Soju merupakan minuman yang luwes, karena bisa dicampur bir, teh, coke, yakult sampai teh. Soju sendiri, ternyata juga bisa digunakan sebagai campuran minuman mojito.

Samgyeopsal

#
Sumber: BP Guide

 

Ada banyak cara untuk anda bisa menikmati soju, dan cara yang populer adalah menyantap dengan kudapan. Salah satu menunya adalah samgyeopsal. Hidangan ini, merupakan hidangan daging babi panggang, yang biasanya menggunakan daging perut babi. Daging ini akan dipotong, lalu dipanggang dengan potongan bawang bombai, bawang putih dan pelengkap saus pedas. Soju menjadi minuman yang pas untuk menimati makanan nikmat ini.

Poktanju

#
Sumber: BP Guide

 

Poktanju sendiri merupakan campuran antara soju dengan bir. Minuman ini cocok bagi anda pecinta bir sekaligus soju. Minuman ini banyak dinikmati oleh orang kantoran setelah selesai bekerja. 

Leave a Comment